Lampung Timur

Anggota Satgas TMMD 110 Bantu Belajar Daring Anak-anak Sukorahayu

×

Anggota Satgas TMMD 110 Bantu Belajar Daring Anak-anak Sukorahayu

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – Kesibukan sebagai Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim bukan penghalang bagi Prajurit TNI untuk melakukan kegiatan sosial berupa mengajari menulis dan membaca, Minggu (14/3/2021).

Kegiatan belajar mengajar ini dilakukan oleh Prada Hilman bersama tiga anak Desa Sukorahayu yakni, Rania Saputri, Alya Ristiadiva dan Putri Yolanda masing-masing saat ini duduk di Kelas IV SD.

Click Here

“Kami sepenuhnya tulus mengabdi kepada Bangsa dan Negara serta masyarakat termasuk membantu proses belajar mengajar di tengah kesibukan sebagai anggota Satgas TMMD,” terang Hilman.

Pihaknya juga berharap dengan hadirnya TNI mampu menambah minat anak-anak untuk belajar.

“Di tengah pandemi covid-19 seluruh proses belajar mengajar dilakukan dengan sistem daring, tidak sedikit ibu-ibu yang mengeluh anaknya susah belajar justru malah main gadget, oleh karena itu kehadiran kami disini mudah-mudahan menambah semangat anak-anak untuk belajar,” pungkasnya.

Sementara orang tua dari Rania Saputri mengatakan, selama ini anaknya sangat susah kalau di suruh belajar tapi semenjak ada TNI dari Satgas TMMD mereka sangat antusias.

“Anak-anak kami kalau suruh belajar sangat susah, malah kebanyakan main HP, tapi Alhamdulillah setelah bapak TNI membantu mengajar mereka sangat antusias, bahkan sebelum bapak-bapak TNI datang anak-anak sudah belajar duluan sambil menunggu,” terang Nurul.

(Asril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d