oleh

Torehkan Prestasi, Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (PKP) Kota Parepare Dianugerahi penghargaan SKPD Award 2021

PAREPARE – Penghargaan diserahkan langsung Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe disaksikan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kepada Kepala Dinas PKP Parepare Wildana SP MM, pada puncak peringatan hari jadi ke-61 Kota Parepare dalam rapat paripurna di DPRD Parepare, Sabtu, 13 Maret 2021.

Penghargaan ini mengukuhkan Dinas PKP sebagai SKPD peringkat satu dengan prestasi terbaik pada 2020. Itu karena Dinas PKP sukses mengangkat nama Parepare dan Provinsi Sulsel dengan menembus 12 inovasi yang akan mewakili Indonesia ke ajang kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat dunia, United Nations Public Service Awards (UNPSA) 2021. Itu berkat inovasi yang memberdayakan masyarakat perempuan pesisir Parepare yakni Berdaya Srikandi Oleh Srikandi.

Bukan itu saja, sebelumnya inovasi Berdaya Srikandi Oleh Srikandi juga yang mengantar Dinas PKP mencapai Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Indonesia, kemudian naik menjadi Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Indonesia dalam kompetisi inovasi nasional yang diadakan KemenPANRB RI pada 2020.

Dinas PKP pun dinilai memenuhi indikator penilaian sehingga layak mendapatkan penghargaan SKPD Award 2021. Indikator itu antara lain aspek capaian laporan kinerja instansi Pemerintah, pelaksanaan inovasi, tingkat penyerapan anggaran termasuk capaian Pendapatan Asli Daerah, indeks pelayanan publik, indeks kepuasan masyarakat, dan tingkat penyelesaian tindak lanjut temuan.

Kepala Dinas PKP Wildana mengapresiasi penghargaan SKPD Award sebagai pemotivasi jajaran Dinas PKP untuk terus meningkatkan kinerja, berinovasi, dan lebih berprestasi lagi.

“Terima kasih Pak Plt Gubernur, Pak Wali Kota atas apresiasi dan perhatiannya. Terima kasih kepada semua jajaran Dinas PKP termasuk inovator Berdaya Srikandi Oleh Srikandi, Pak Dr Abdullah atas sinergitas dan kerja kerasnya. Insya Allah, penghargaan ini akan menjadi pemotivasi Dinas PKP untuk terus meningkatkan kinerja, inovasi, dan prestasi
Harapan saya di hari ultah ini semoga Parepare kembali beraktivitas normal dan terbebas dari pandemik covid 19, Kedua saya mengharapkan seluruh komponen baik pemerintah maupun masyarakat bersatu padu bahu membahu saling bersinergi dalam membangun Parepare kedepan agar menjadi salah satu daerah yg terdepan dalam pembangunan masyarakat,” kata Wildana.

Reporter : Firdauz.

News Feed