oleh

Menko PMK Berharap Penanganan Penyebaran Covid 19 Harus Menerapkan 3T

CILEGON – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi Kota Cilegon dan diterima oleh Walikota Cilegon, Helldy Sanuji dan Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta, Kunjungan Menteri Republik Indonesia ini dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala Mikro yang berlokasi di Lingkungan Kecamatan Jombang Kota Cilegon Banten, Jum’at (12/03/2021).

Dalam kesempatan itu, Muhadzir mengatakan dalam penanganan penyebaran Covid-19 harus menerapkan 3T untuk sekarang penerapan 3M saja tidak cukup jadi kita harus menerapkan 3T untuk mencegah penyebaran covid 19 ini, 3T yang dimaksud adalah tracing, testing, dan treatment dimana hal ini bertujuan untuk melacak sebaran Covid-19 di suatu lokasi, tuturnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi mengatakan akan terus memantau Usaha Kecil Menengah ( UKM ) yang terdampak Covid-19. Kami dari Pemerintah Provinsi Banten akan terus memantau UKM yang terdampak Covid-19 di tingkat Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi Banten, ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan akan terus berupaya untuk menekan penyebaran Covid -19 di Kota Cilegon, dari awal saya di lantik oleh Gubernur, saya ditekankan untuk bisa menurunkan kasus covid di Kota Cilegon, oleh karena itu saya akan berupaya maksimal untuk menurunkan kasus Covid-19 di kota Cilegon, ujarnya.

Saya berharap 3T yaitu Tracing, Testing dan Treatment bisa untuk cepat di terpakan supaya penyebaran Covid-19 di lingkungan Kota Cilegon bisa di tekan secara perlahan, ungkap Helldy mengamini pernyataan Menko PMK.

Reporter : Bagindo Yakub.

News Feed