oleh

Pasca Banjir di Jeneponto, Plt Kadis BPBD Tinjau Fasilitas Umum

JENEPONTO – Pasca hujan deras yang mengakibatkan genangan air dan banjir di empat kecamatan di Kabupaten Jeneponto, rabu kemarin (10/3/2021).

Plt Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jeneponto, Ikrar Ishak Iskandar menindak langsung ke lokasi untuk memastikan dampak banjir fasilitas umum akses jalan di kecamatan bangkala. Kamis (11/3/2021).

Bahkan, Ikrar Ishak Iskandar pun meninjau akses jalan berupa jembatan penghubung desa Jenetalasa – Marayoka akibat tanah longsor.

Hal ini disampaikan oleh, Kabag Protpim Jeneponto, Mustaufiq, Plt BPBD Jeneponto Ikrar Ishak Iskandar ke lokasi pasca banjir di kecamatan bangkala.

Ikrar Ishak Iskandar menyampaikan, bahwa sesuai dengan petunjuk dan perintah Bapak Bupati Jeneponto, setelah kami lakukan rapat kordinasi maka semua fasilitas umum (fasilitas umum), seperti jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan dampak bencana banjir.

“Akan kita masukkan pada perencanaan pengerjaan atau rekondisi sehingga dapat berfungsi seperti sedia kala, seperti satu unit jembatan di Jenetallasa – Marayoka, dan beberapa titik poros kapita yang mengalami longsor,” ungkap Ikrar Ishak Iskandar

Lanjut dikatakan, yang karib disapa Karaeng Kulle, bahwa kita akan lakukan kordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Provinsi dan Pusat guna alokasi anggaran yang dibutuhkan dan untuk sementara kita lakukan pembenahan terbatas dulu.

Sebelumnya, kemarin pihak dinas kirim Tim TRC BPBD dan beberapa instansi terkait Langsung ke Lokasi dampak terparah di kecamatan bangkala, untuk
tindakan dan antisipasi yang telah dilakukan.

Untuk saat ini, Pihak BPBD Kabupaten Jeneponto telah berkordinasi pihak pemerintah di empat kecamatan, desa dan kelurahan dan pihaknya juga akan menyediakan dapur umum dan posko apabila diperlukan.

(Firmansyah)

News Feed