oleh

Kodim 1425/Jeneponto Mengasah Kemampuan Lewat Latihan Menembak

JENEPONTO – Masa pandemi Covid-19 tidak menghalangi prajurit TNI Kodim 1425/ Jeneponto guna meningkatkan kemampuan tetap memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak.

Dimana, Ini merupakan program Kodim 1425/Jeneponto dalam setiap Per triwulan dalam setahun dilaksanakan latihan menembak, latihan menembak dilaksanakan, di lapangan tembak Jendral M. Yusuf Kodim 1425/Jeneponto.

Melalui, Komandan Latihan (Danlat) Kodim 1425, Kapten Inf Sayuti Mengatakan Setiap tahunnya diadakan latihan menembak oleh prajurit per triwulan, baik dalam latihan menembak laras panjang maupun pistol.

“Kegiatan dilaksanakan menembak, karna TNI adalah Pertahanan Negara, kita juga disini mengasah kemampuan prajurit.
Fungsi utama TNI yang harus kita fahami, pertama berperang, kedua pembinaan postur dan ketiga pembinaan tutorial,” ucapnya kepada awak media, Jumat (12/3/2021).

Lanjut dikatakan Kapten Inf Sayuti, kegiatan menembak ini kita lakukan untuk prajurit kita menjaga keahliannya menjaga kecakapan dan kemampuan untuk menembak itu harus dikuasai.

“Adapun jarak yang digunakan dalam latihan menembak rata rata 100 Meter, biasanya kita ada tiga sikap diambil, yakni tiarat, duduk dan berdiri,” Jelasnya

Diapun, membeberkan pelaksanaan menembak dibagi dua gelombang latihan menembak, dimana kemarin juga sudah diadakan.

“Ini kan sudah hari kedua, yang melaksanakan sekitar kurang lebih 80 orang,” Pungkasnya.

(Firmansyah)

News Feed