Daerah

Gubernur Banten Hobi Bercocok Tanam Jenis Pisang

×

Gubernur Banten Hobi Bercocok Tanam Jenis Pisang

Sebarkan artikel ini

BANTEN – Ditengah kesibukannya mengurus Provinsi Banten, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) rajin menyempatkan waktu untuk memeriksa tanaman di samping rumah pribadinya di Pinang, Kota Tangerang, yang disulap menjadi kebun.

Seperti halnya kemarin sepulang acara Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19 di Puspemkot Tangerang, Rabu (10/03/2021). Orang nomor satu di Provinsi Banten ini, memeriksa aneka ragam tanaman pisang miliknya yang tampak sudah mulai menguning yaitu jenis pisang barangan.

Click Here

Dilansir dari akun instagram pribadinya @wh_wahidin halim nampak sedang meninjau pohon-pohon pisang yang sebentar lagi matang.

“Sebentar lagi buah pisangnya matang,” ujar WH sambil memeriksa beberapa pohon pisang.

“Di masa pandemi covid-19 kita bisa memanfaatkan waktu untuk menanam tanaman tanpa harus memiliki lahan yang luas, bisa bercocok tanam di halaman rumah walau hanya satu atau dua tanaman,” katanya lagi.

Mantan Walikota Tangerang ini, rupanya hobi bertani, tampak melalui akun instagramnya sering mengunggah beberapa aktivitas bertaninya seperti di lingkungan Rumah Dinas Gubernur di Kota Serang, ia juga memanfaatkan beberapa meter lahan untuk bercocok aneka ragam tanaman dengan metode hidroponik.

(Usep_Red).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d