oleh

Begini Kegiatan Reses dr. Zarril Khifarri

BANGKA ,- Anggota Dewan Fraksi PKS, dr. Zarril Khifarri melakukan kegiatan Reses Bertempat di rumah ibu Mahmude jl. Primari, lingkungan Surya Timur, Kelurahan Surya Timur, Kecamatan Sungailiat, Jumat (12/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan orang masyarakat, sejumlah RT dan Kaling setempat.

Menariknya, menjadi perhatian masyarakat dalam reses tersebut ketika dr. Zarril sempat terkejut sekaligus bahagia, ternyata kepala lingkungan Surya timur, yakni Edi Santoso Bund yang juga tokoh etnis Tionghoa setempat adalah temannya semasa SMA.

Langsung saja dokter zarril memeluk dan mempersilahkan Edy Santoso Bund duduk disebelahnya.

” Bapak – ibu, Beliau ( kaling) ini teman saya SMA, Alhamdulillah ketemu disini, sehat bang ya, ayo duduk disebelah saya” ajak dr. Zarril kepada Edy Santoso.

Dalam reses tersebut dr. Zarril memaparkan diawal mengenai tugas anggota DPRD kabupaten Bangka.

” Kami ini di DPRD tugasnya Mendengar kritikan, saran dan masukan dari rakyat soalnya kedudukan rakyat lebih tinggi kedudukan nya dari anggota dewan.

Ada 3 Fungsi kami bapak ibu :

Yang pertama, kami bersama bupati membuat peraturan daerah
Yang kedua, fungsi Budgeting Mengatur anggaran pemerintah daerah kabupaten Bangka yang sekarang itu ada sekitar 1. 4 triliun per tahun
Yang ketiga, itu fungsi pengawasan kami mengawasi kerja pemerintah misalnya” jelas dr. Zarril

Usai pemaparan dilanjutkan dengan sesi penyampaian aspirasi dari masyarakat Surya timur

Melalui beberapa perwakilan RT dan masyarakat yang hadir, telah disampaikan beberapa permasalahan yang ada di kelurahan Surya timur terutama pembangunan akses jalan aspal, sharing, dan lampu jalan.

” Kami ini sudah mengajukan pengaspalan pak terhadap 3 gang untuk yaitu, 1. Gang gereja 2. Gang mushola 3. Gang primary, selanjutnya mengenai Kebutuhan pengaspalan ini sudah sangat penting sudah kami usulkan sekitar 4 tahun lalu Alhamdulillah sudah dapat bantuan tanah puru yang kita bagi ke 3 gang, pada Musrenbang 2018 kita sudah mengusulkan pengaspalan dan pembuatan sharing 3 gang,” ungkap sya’ ban ketua RT 03.

Selain itu turut disampaikan oleh masyarakat dan ketua RT setempat, mengenai permasalahan RT, hansip, kekeringan saat kemarau dan sejumlah kegiatan TPA serta raihan juara yang diperoleh lingkungan terhadap pola asuh anak yang diharapkan dapat diperhatikan oleh DPRD Kabupaten Bangka.

Sementara itu Eddy Santoso Bund, selaku Kaling menyampaikan perihal pentingnya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM), sebagai satu – satunya cara mengentaskan kemiskinan.

” Peningkatan SDM, itu yang perlu dikembangkan misalnya dalam dunia pendidikan anak anak sebagai lahan mengentaskan kemiskinan” Ujar Kaling Surya Timur.(*)

News Feed