oleh

Adeng Koswara Nahkodai DPD Badak Banten Lebak, Ini Pesan Buya Karis

LEBAK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ormas Badak Banten (Ormas BB) Kabupaten Lebak gelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-2, guna menentukan ketua dan komposisi kepengurusan DPD BB Kabupaten Lebak Masa Bakti 2021-2025. Kamis, (11/03/2021).

Dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan, Musda digelar di Perumahan Bumi Ares (Aweh) Kecamatan Kalang Anyar, Kabupaten Lebak, Banten, dihadiri oleh pengurus DPC se Kabupaten Lebak, pengurus DPD Kabupaten Lebak, pengurus DPW BB Provinsi Banten dan Jajaran Dari DPP BB.

Ali Sujana, Sekretaris DPC BB Lebak dalam sambutannya mengatakan bahwa Ormas Badak Banten merupakan wadah kader BB dalam upaya menampung aspirasi masyarakat. Untuk itu Ali berharap agar semua kader menjaga marwah Ormas BB.

“Ini rumah kita, ini ormas kita maka nama besar BB harus dijaga dan dipertahankan. Jangan sampai ada kader yang mencoreng nama baik dan kebesaran Ormas BB,” ujar Ali.

Ditempat yang sama, Aziz Hakim Ketua DPW BB Provinsi Banten, mengatakan bahwa Musda ini merupakan salah satu bentuk kaderisasi dalam organisasi. Maka untuk itu hasil musda bisa dipatuhi oleh seluruh kader BB.

Selain itu Aziz berharap agar semua kader BB bisa memaknai dan mengimplmntasikan arti dari semboyan “Lebih Dari Sekedar Persaudaraan”, karena menurut Azis kader BB satu tubuh dan satu jiwa.

“Sampai hari ini BB semakin solid dan terus berkibar. Untuk itu agar semua kader terus hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujar Aziz

Masih di tempat yang sama, Ketua Umum BB, Buya Sujana Karis, berharap agar Kader BB tidak alergi dengan ormas-ormas lain yang berbeda wadah.

“Kita tidak perlu membesar-besarkan persoalan. Jalinlah harmonisasi dengan ormas-ormas lain. Jika ada saudara-saudara kita yang ingin kembali pintu kita masih terbuka,” ujar Buya.

Selain itu, Buya juga berharap agar semua kader memperkuat jejaring dan kaderisasi hingga ke akar rumput, agar BB semakin diterima dan diperhitungkan di publik.

Buya juga berpesan agar kader BB bisa mandiri, dengan menggali potensi yang ada disekitar agar kader bisa berdaya.

“Jangan sampai kader BB yang melakukan pungli,” tegas Buya.

Untuk diketahui dalam sidang yang dipimpin oleh Ahmad Taufik, musda menetapkan Adeng Koswara sebagai ketua, Ali Sujana sebagai Sekretaris dan Riki Fauji sebagai Bendahara DPD BB Kabupaten Lebak.

(Usep_Red).

News Feed