oleh

HIMIK Adakan Program Pelestarian Budaya Tradisi Daerah

BANGKA-Laboratorium Literasi TBM (Taman Belajar Masyarakat) Desa Cit Bersama Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi STISIPOL Pahlawan 12 dalam Menyongsong Pelestarian Budaya Tradisi, (10/03/2021).

“Program Literasi Desa Cit bersama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIK) turut mengadakan program pelestarian budaya tradisi daerah,”

Program pelestarian budaya ini dilaksanakan karena melihat kondisi yang terjadi pada saat ini dengan tujuan menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak disekitar Desa Cit untuk tetap melestarikan budaya di daerahnya dalam situasi revolusi teknologi yang semakin merebak.

“Sudah saat nya kita sadar akan budaya daerah. Di masa pandemi seperti saat ini, kita dituntut untuk menggunakan teknologi modern dalam melakukan segala pekerjaan. Namun yang perlu kita ketahui jika penggunaan teknologi tidak dapat digunakan dengan baik, maka hal ini akan berdampak pada pola fikir dan tingkah laku masyarakat terhadap banyak nya budaya luar yang datang melalui teknologi.” Ujar Muhammad Rizki selaku mahasiswa ilmu komunikasi STISIPOL pahlawan 12 Sungailiat, Bangka.

“Kami juga berusaha untuk menerapkan nilai peduli sejak dini kepada mereka khususnya dalam pelestarian budaya tradisi agar mereka tau dan paham apa itu identitas suatu bangsa,”

“Harus kita ketahui bersama bahwa esensi dari literasi bukan hanya sekedar membaca, menulis, dan berhitung. Namun, esensi dari literasi secara luas adalah bagaimana cara kita mengakses dan belajar mengenai lingkungan di sekitar kita melalui hubungan komunikasi yang baik.” tutup Muhammad Rizki.

(Doni Saputra)

News Feed