oleh

Tahap Pertama, Polres Jeneponto Laksanakan Vaksin Covid 19 ke Personil dan Bhayangkari

JENEPONTO – Polres Jeneponto bekerja sama dengan Dinas Kesehata (Dinkes) untuk melaksanakan vaksin covid-19. penyuntikan vaksinasi tersebut untuk personel jajaran.

Pencanangan vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Bontosunggu Kota.

Vaksinasi berlangsung di lantai dua Aula Makopolres Jeneponto, Rabu (10/3/2021).

Dari pantauan awak media sekilasindonesia.id, dilokasi pelaksanaan vaksinasi di MakoPolres Jeneponto, Nampak terlihat satu persatu personil mengatur jarak ke meja petugas medis dengan mengikuti skrining.

Tim medis pun memberikan beberapa pertanyaan ke personil yang akan divaksin tentang kondisi kesehatannya.

Kapolres Jeneponto AKBP Yhuda Kesit Dwijayanto, mengatakan hari ini kita melaksanakan vaksinasi ke seluruh jajaran personil polres jeneponto. Sebanyak 150 personil divaksin pertama dari 358 keseluruhan personil.

“Tahap pertama program vaksinasi terhadap seluruh personil sebanyak kurang lebih 150, hari ini kita laksanakan,” ucap Kapolres Jeneponto kepada awak media, Rabu (10/3/2021).

Lanjut dikatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi covid 19 di polres jeneponto tahap ppertama didosis pertama, Namun untuk tahap kedua kita kordinasikan lagi ke pihak dinas kesehatan.

“Kita kordinasikan lagi pihak Dinkes untuk menjelang 14 hari untuk pelaksanaan vaksin ke dua,” jelasnya

Sementara, ditempat penyuntikan vaksinasi, AKP Syahrul yang juga sudah menerima penyuntikan vaksinasi menyampaikan jadi sebelum pelaksanaan penyuntikan vaksin, sebelumnya di vaksin ada beberapa tahapan dilalui.

“Untuk saya pribadi tidak merasakan apa apa setelah menerima penyuntikan vaksin, ga tau juga ternyata sudah disuntik,” menurutnya

Kasubag Humas Polres Jeneponto itu pun, menambah, selain personil polres jeneponto beserta ASN dan termasuk Ibu Bhayangkari yang dilakukan penyuntikan vaksin covid 19.

Adapun, Tim medis dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Bontosunggu sebanyak 20 orang medis dan Tiga dokter.

(Firmansyah)

News Feed