oleh

Komisi II DPRD Jeneponto Kunker,Terkait Pengelolaan TPA,Lappa dan Potensi PAD

JENEPONTO – Komisi II DPRD Kabupaten Jeneponto melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai dalam rangka terkait Pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa dan potensi pendapatan Asli Daerah (PAD). Rabu (10/3/2021).

Dalam kunjungan rombongan Komisi II DPRD Jeneponto diterima langsung oleh Kepala Bidang Kabid pengelolaan perikanan tangkap Budiman,S.Pt, Kepala UPTD TPI dan Beberapa staf Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi II DPRD Jeneponto Hanapi Sewang, menyampaikan dalam sambutannya, kami ucapkan terimakasih atas penerimaan kunjungan, dimana dengan tujuan kedatangan kami ingin menimba ilmu dan pengalaman di kabupaten sinjai.

“Terkait dengan kiat potensi PAD yang bisa kami terapkan di Jeneponto dan Sistem Pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan (TPI), yang saya dengar cukup baik di Kabupaten Sinjai,” Katanya.

Dikatakanya, dia berharap kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jeneponto, agar apa yang kita dapat dilakukan demi kemajuan di daerah Jeneponto dan diterapkan bersama sama tentunya kami akan terus mensupport kegiatan pemerintah daerah yang dapat menghasilkan output yang positif bagi masyarakat kabupaten jeneponto.

“Ini merupakan salah satu upaya yang bisa kami lakukan agar Kabupaten Jeneponto dapat sejajar dengan Kabupaten lain, khususnya di sektor perikanan,” jelasnya.

Sementara, Kabid Pengelolaan Perikanan Tangkap Sinjai Budiman, mengatakan kunjungan Anggota DPRD Komisi II DPRD Jeneponto adalah kebanggaan tersendiri bagi kami karena bisa meluangkan waktunya, niat dan tujuan kita bersama insya Allah akan bermanfaat bagi daerah.

Sektor potensial yang dapat menambah penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dan hal tersebut dapat kami gambarkan, bahwa Kabupaten Sinjai memiliki pangkalan pendaratan ikan (PPI) Type D yang terletak di Lappa dengan luas 2 Ha, memiliki fasilitas kolam labuh dengan kapasitas sampai 200 unit kapal.

“Alhamdulillah setiap tahun target yang diberikan, kami melampaui diatas 100 % dan terakhir pada tahun 2020 kami bisa mencapai diatas 750 juta,” kata dia.

Dalam Kunjungan turut hadir Ketua Komisi II DPRD Jeneponto Hanapi Sewang, Wakil Ketua Komisi II Abd. Hafid, Sekretaris Komisi II Nur Amin Tantu, Anggota Komisi II H. Muhammad, H. Zainuddin Bata, H. Salinringi, Halim BK, Mega Yanu Arimbi, Hartono dan Nurhadi Junianto.

(Firmansyah)

News Feed