oleh

Intensitas Hujan Tinggi di Jeneponto Mengakibatkan Banjir

JENEPONTO – Intensitas hujan yang tinggi sejak kemarin hingga hari ini di wilayah Kabupaten Jeneponto dan sekitarnya menggakibatkan genaggan air dijalan dan banjir.

Hujan deras ini juga mengakibatkan genangan air di beberapa ruas jalan perkotaan jeneponto. Di Jalan depan Kantor Makopolres jeneponto, simpang tiga depan taman siswa.

Kassubag Humas Polres Jeneponto Akp Syahrul, menyampaikan, di kelurahan Panaikang dan Kelurahan Balangtoa di kecamatan Binamu juga tergenang air di Akibat air yang tersumbat sehingga masuk kolom beberapa rumah warga.

“Patroli Pihak kepolisian terus memantau dan mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan mengontrol genanggan air,” Katanya dalam pesan tertulisnya. Rabu (10/3/2021).

Lanjut dikatakanya, tak hanya di kecamatan Binamu dan beberapa kecamatan, Namun banjir juga menggenangi jalan poros takalar jeneponto dan genanggan rumah warga di wilayah kecamatan bangkala.

“Banjir akibat genangan air disebabkan karena intensitas curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan gorong gorong (saluran) air tidak bisa menampung air hujan dan aliran air yang berasal dari bukit dan sawah,” Bebernya.

Air juga meluap kepermukaan beberapa kantor dan jalan, diperkirakan setinggi 40 s/d 60 Cm, sehingga semua kendaraan masih bisa melintas, namun beberapa kendaraan menunggu surut air banjir.

Adapun titik titik banjir, seperti di jalan raya Allu kelurahan benteng, Jalan raya paccelanga kelurahan palenggu, Jalan raya topa desa banrimanurung,

“Diperkirakan air setinggi 40 s/d 60 cm. Personil Polsek Bangkala melakukan pengaturan arus lalu lintas Jalan poros allu bangkala,”pungkasnya.

(Firmansyah)

News Feed