Daerah

BPBD Jeneponto Tindak Cepat Tangani Banjir di 4 Kecamatan, Berikut Data Sementara 

×

BPBD Jeneponto Tindak Cepat Tangani Banjir di 4 Kecamatan, Berikut Data Sementara 

Sebarkan artikel ini
Foto. Plt Kepala Dinas BPBD Kabupaten Jeneponto Ikrar Ishak Iskandar didampingi Kabid Humas Kominfo Mansyur di Posko Induk. (Firman/SI/JNP)

JENEPONTO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jeneponto langsung melakukan tindakan cepat terhadap lokasi yang terdampak banjir di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Jeneponto.

Hal tersebut disampaikan oleh, Plt Kepala Dinas BPBD Ikrar Ishak Iskandar.

Click Here

Kata dia, tindakan dan antisipasi telah dilakukan dengan mengirim Tim TRC PB BPBD Jeneponto ke lokasi dampak terparah di Kecamatan Bangkala.

“Airnya sudah mulai surut dan sudah terkendali. Kita juga sudah mengirim personil BPBD dan Pihak yang lain,” ungkap Plt Kadis BPBD kepada awak media di posko induk di kantor SatpolPP, Rabu (10/3/2021).

Dia pun membeberkan, untuk saat ini rumah yang tergenang air pasca hujan deras, untuk data sementara yang ada sebanyak kurang lebih 100 rumah yang terdampak.

“Untuk sementara ada sekitar 100 rumah yang terdampak banjir dan akses jalan poros Bangkala sudah terkendali,” singkatnya.

Ikrar Ishak Iskandar, menambahkan untuk di Kabupaten Jeneponto ada beberapa titik lokasi yang terdampak genanggan air dan banjir yang tersebar di empat kecamatan yakni, Bontoramba, Tamalatea dan Bangkala Barat.

“Kalau di Kecamatan Bangkala yang terparah, ada di allu, bisoli, peccelangan dan palenggu, sedangkan kecamatan tamalatea di boyong dan belantaran sungai,” sebut Plt Kadis BPBD.

Untuk saat ini, pihak BPBD Kabupaten Jeneponto telah berkoordinasi pihak pemerintah di empat kecamatan, desa dan kelurahan dan pihaknya juga akan menyediakan dapur umum dan posko apabila diperlukan.

Adapun, personil yang dilibatkan dalam penanganan pasca banjir di Jeneponto, yakni satu pleton personil BPBD, SatPol PP, Tagana, PMI, TNI/Polri, Dishub dan Dinas Kesehatan dengan Brigade Siaga.

Kemudian, bersama alat berat, satu unit genset, satu perahu karet, tiga unit dolpin, tali carementel, 10 unit Pelampung, truk serba guna dan perahu.

(Firmansyah)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d