oleh

BPBD Jeneponto Tindak Cepat Penanganan Banjir di Empat Kecamatan

JENEPONTO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Jeneponto Langsung melakukan tindakan cepat terhadap lokasi yang berdampak banjir dibeberapa lokasi wilayah di Jeneponto.

Hal ini disampaikan oleh, Plt Kepala Dinas BPBD Ikrar Ishak Iskandar, kata dia tindakan dan antisipasi telah kita lakukan dengan mengirim Tim TRC PB BPBD Jeneponto, ke lokasi dampak terparah di kecamatan bangkala.

“Airnya sudah mulai surut dan sudah terkendala, kita juga sudah mengirim personil BPBD dan Pihak yang lain,” ungkap Plt Kadis BPBD kepada awak media di posko induk di kantor SatpolPP, Rabu (10/3/2021).

Dia pun membeberkan, Untuk saat ini rumah yang tergenang air pasca hujan deras, untuk data sementara yang ada sebanyak kurang lebih 100 rumah yang terdampak.

“Untuk sementara ada sekitar 100 rumah yang terdampak banjir dan akses Jalan poros bangkala sudah terkendali,”singkatnya.

Ikrar Ishak Iskandar, menambahkan untuk di kabupaten Jeneponto ada beberapa titik lokasi yang terdampak genanggan air dan banjir yang tersebar di empat kecamatan yakni, Bontoramba, Tamalatea dan Bangkala Barat.

“Kalaw di kecamatan bangkala yang terparah, ada di allu, bisoli, peccelangan dan palenggu, sedangkan kecamatan tamalatea di boyong dan belantaran sungai,” sebut Plt Kadis BPBD.

Untuk saat ini, Pihak BPBD Kabupaten Jeneponto telah berkordinasi pihak pemerintah di empat kecamatan, desa dan kelurahan dan pihaknya juga akan menyediakan dapur umum dan posko apabila diperlukan.

Adapun, personil yang dilibatkan dalam penanganan pasca banjir di jeneponto, yakni satu pleton personil BPBD, SatPolpp, Tagana, PMI, TNI/Polri, Dishub dan Dinas Kesehatan dengan Brigade Siaga.

Bersama alat berat, satu unit genset, satu perahu karet, tiga unit dolping, tali carementel, 10 unit Pelampung, truk serba guna dan perahu.

(Firmansyah)

News Feed