oleh

Wujud Sinergitas TNI dan Polri, Dandim 0601/Pandeglang bersama Kapolres Tinjau Posko PPKM Skala Mikro

PANDEGLANG – Komandan Kodim (Dandim) 0601/ Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi dan Kapolres Pandeglang, AKBP. Hamam Wahyudi, S.H., S.IK., M.H., didampingi Danramil 0103/ Banjar Kapten Inf. AH. Mulyana dan Kapolsek Banjar AKP. Satir berkunjung ke Posko PPKM berbasis mikro di wilayah Kecamatan Mekarjaya Kabupaten Pandeglang, Selasa, (09/03/2021)

Rombongan Dandim dan Kapolres Pandeglang tiba di wilayah Kecamatan Mekarjaya pada pukul 12.10 wib terlebih dahulu menjalani cek suhu tubuh oleh petugas posko dan disambut Camat Kecamatan Mekarjaya bapak M. Rusli di Desa Medong  Kecamatan Mekarjaya Kabupaten Pandeglang.

Kunjungan Dandim dan Kapolres Pandeglang selain ajang silaturahmi, rombongan juga meninjau pelaksanaan Posko PPKM Skala Mikro diwilayah kecamatan Mekarjaya.

Dandim 0601/ Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi mengungkapkan bahwa kunjungannya untuk melihat data perkembangan Covid-19 di wilayah dengan didirikannya Posko PPKM Skala Mikro sampai ke tingkat RT. Ia berharap dengan didirikannya Posko PPKM Skala Mikro terjadi penurunan covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

“Posko PPKM Skala mikro dibentuk sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19, ini semua butuh peran serta dan partisipasi aktif dari masyarakat untuk selalu membiasakan pola hidup sehat dan menjaga protokol sehingga penyebaran Covid-19 dapat di tekan,” ujar Dandim.

Sementara itu, camat Kecamatan Mekarjaya M. Rusli mengapresiasi kegiatan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam membantu posko PPKM Skala Mikro di wilayah kecamatan Mekarjaya.

“Alhamdulilah di wilayah kecamatan Mekarjaya semua element masyarakat kompak dimotori oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas kesehatan aktif bersama dengan pihak Kecamatan dan Desa melaksanakan kegiatan di Posko PPKM Skala Mikro, dengan harapannya semoga Covid-19 ini cepat berakhir,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, AKP. Reni W. (Kabag Sundha Polres Pandeglang), Tohani (Sekdes Medong), E. Ema Huzaema, Amd. Keb. (Bidan Desa), Para anggota Koramil dan anggota Polsek, serta para staf desa.

Reporter : Andi.

News Feed