oleh

Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro Bergerak Cepat dan Tanggapi Positif Terkait Berita dari Awak Media

KOTA METRO – Setelah ramai diberitakan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro akhirnya bergerak cepat membersihkan tumpukan sampah yang ada di sepanjang trotoar kuburan lapangan samber pada minggu, (07/03/2021) .

sebelumnya awak media pada jumat kemarin. memberitakan terkait sampah yang diduga oknum pedagang dan warga membuang sampah sembarangan, di sepanjang jalan protokol kuburan lapangan samber.

Menurut Eka Irianta selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro mengatakan, Sering sekali warga menitipkan buang sampah sembarangan di sepanjang jalan protokol kuburan lapangan samber. sebenarnya jika masyarakat membayar retribusi kepada dinas lingkungan hidup, murah kok cuma Rp 10.000 ribu saja perbulannya. Akhirnya masyarakat cenderung menitipkan sampahnya di sepanjang jalan protokol. Imbuhnya

Lanjut Eka menambahkan, Untuk Pedagang lapangan samber sudah sering kami sosialisasi terkait tempat pembuang sampah. akan tetapi, masih ada saja oknum-oknum pedagang yang tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan. Ujarnya saat dikonfirmasi diruang kerja, Senin, (08/03/2021) .

“Memang ada keterbatasan kotak sampah diKota Metro. akan tetapi anggaran tahun ini terbatas jadi untuk kotak sampah tidak ada pengadaan pada tahun ini.dikarenakan anggaran terbatas untuk kotak sampah”.

” Ia berharap kepada masyarakat agar selalu sadar membuang sampah pada tempatnya. dan tidak membuang maupun menitipkan sampah sembarangan di sepanjang jalan protokol lapangan samber,” harap Kadis Lingkungan Hidup Kota Metro Eka Irianta tutup Statementnya.

News Feed