oleh

Aplikasi SAMBAT Mudahkan Masyarakat dalam Pembayaran dan Pengecekan Pajak Kendaraan

PANDEGLANG – Sebuah aplikasi untuk memberi kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kewajiban pajak kendaraan bermotornya, Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) membuat sebuah Aplikasi yang diberinama Samsat Banten Hebat (SAMBAT) yang di launching awal tahun 2021 kemarin.

Kanit Regident Polres Pandeglang, IPDA Moh Fahmi Prakasa, STr.K. mengatakan, Saat ini masyarakat Banten yang memiliki kendaraan bermotor, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat, bisa melakukan perpanjangan pajak STNK nya dimana saja, dengan cara memanfaatkan Aplikasi SAMBAT, Senin (08/03/2021).

“Mulai awal tahun 2021 kemarin, kita sudah gunakan Aplikasi SAMBAT untuk proses pengecekan pajak kendaraan, layanan pengaduan dan pembayaran online, serta informasi Samsat Keliling (Samling),” jelas IPDA Moh Fahmi Prakasa.

Dikatakannya juga, “Bahwa aplikasi SAMBAT tersebut, merupakan aplikasi berbasis Android dan bisa di unduh langsung di Play Store,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, diperlukan kemudahan dalam mendapatkan akses layanan secara cepat, tepat dan praktis melalui proses pelayanan pembayaran pajak secara online.

“Selain menghemat waktu dalam pelaksanaan proses pelayanan pembayaran, para wajib pajak dan petugas pelayanan juga sehingga dapat terhindar dari bertatap muka langsung demi mencegahnya penularan virus Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Andi.

News Feed