Daerah

Tim Kajari Takalar Gelar Pemeriksaan Aset Alkes Rumah Sakit H. Padjonga Daeng Ngalle

×

Tim Kajari Takalar Gelar Pemeriksaan Aset Alkes Rumah Sakit H. Padjonga Daeng Ngalle

Sebarkan artikel ini

TAKALAR – Tim Kajari Takalar menggelar pemeriksaan dengan mengujungi Rumah Sakit H. Padjonga Daeng Ngalle (RSUD HPN )Takalar, Dengan melakukan pengecekan secara langsung barang bukti (BB) pengadaan Alkes Rumah Sakit yang selama ini menjadi temuan BPK.

Pemeriksaan dan pengecekan fisik, tampak tim kejari menyisir beberapa ruangan dimana Alkes tersebut di disimpan atau digunakan di RSU Takalar. Senin, (08/03/2021).

Click Here

Tim Kajari Takalar memasuki Ruangan RSUD HPN Takalar untuk Penggeledahan atau pengecekan terkait dugaan korupsi Alat Kesehatan (Alkes) Laboratorium kegiatan 2013 hingga 2019. Agendanya sinergikan keterangan hasil pemeriksaan sejumlah mantan direktur RSUD HPN Takalar dan hasil temuan BPK RI.

Dugaan korupsi Alkes RSUD H. Padjonga Daeng Ngalle senilai Rp 6 miliar ini, mulai disentuh tim kejari. Pihak BPK RI menilai kegiatan ini berulang dilakukan pihak RSUD Takalar.

Salah satu Tim Penyidik KejaksaanTakalar saat dikonfirmasi mengatakan, kasus ini tengah kita dalami dan sejumlah Direktur RSUD Takalar sudah kita ambil keterangannya.

“Jadi yang kita lakukan, bukan penggeledahan tapi melakukan pengecekan Alat Kesehatan (alkes) terkait temuan BPK No: 36.B/LHP/XIX.MKS./50/2019 tahun 2019 terhadap pengelolaan barang milik Daerah, berupa alat mesin dan alat kesehatan RSUD HPN Takalar,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Rumah Sakit H. Padjonga Daeng ngalle Tahun 2020,yang akrab disapa Dokter Ady melalui media Whats Up yang di potgrup Info Takalar mengatakan bahwa semua temuan alkes di rumah sakit sesuai temuan BPK kami terus tindak lanjuti dan Hari ini Kejaksaan Negeri Takalar melaksanakan cek fisik atas dokumen dan laporan yang kami sampaikan saat memberikan keterangan

Semoga Kejadian ini menjadi momentum buat kami di rumah sakit untuk lebih memperbaiki penata usahaan dan pengelolaan barang milik daerah.

“Dan tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kajari atas kehadirannya langsung saat telusuri aset sekaligus memberikan arahan kepada kami dan Terima kasih juga kepada teman teman media dan LSM atas supportnya, semoga kami bisa menjadi mitra yang baik dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat Takalar,” harap Dokter Ady.

Reporter : Suherman.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d