Lampung Timur

Disela Kesibukan, Anggota Satgas TMMD Belajar Membuat Jaring Ikan

×

Disela Kesibukan, Anggota Satgas TMMD Belajar Membuat Jaring Ikan

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR –  Kegiatan anjangsana kerumah warga dilakukan oleh Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim disela-sela kesibukannya melanjutkan pengerjaan sasaran fisik di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Senin (8/3/2021).

Saat jam istirahat dua Personil TNI dari Yonif 143 kompi C atas nama Prada Dody Ferniawan dan Prada Dion Setiawan yang tergabung Tim Satgas TMMD 110 Kodim 0429 Lamtim berkunjung kerumah Bu Hasanah (58) untuk beristirahat sambil belajar merakit jaring ikan.

Click Here

Lokasi TMMD yang terletak di Desa Sukorahayu dan Karang Anyar ini Mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan, jadi wajar saja jika seorang Perempuan pun seperti Ibu Hasanah (58) sangat lihai membuat jaring ikan.

“Berprofesi sebagai nelayan di keluarga kami sudah turun temurun, jadi kalau cuma buat jaring untuk menangkap ikan meskipun seorang perempuan saya sudah pandai,” ujar Hasanah.

Sementara salah seorang Anggota Satgas TMMD Prada Dion Setiawan mengatakan bahwa membuat jaring apalagi dilakukan oleh seorang perempuan baginya hal yang unik.

“Baru kali ini saya melihat ada Ibu-ibu sangat pandai membuat jaring, makanya saya tertarik untuk belajar, siapa tahu sampai selesainya program terpadu TMMD saya sudah bisa membuat jaring ikan ini,” tegas Prada Dion.(Asril

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d