oleh

Pengurus Taekwondo Indonesia Kota Pangkalpinang Gelar UKT

PANGKALPINANG – Pengurus Taekwondo Indonesia Kota Pangkalpinang menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) tahun 2021, berlokasi di GOR Depati Bahrein Pangkalpinang. Minggu, (07/03/2021).

UKT kali ini diikuti oleh 325 peserta yang berasal dari 3 klub yaitu Taktic, FTPC dan CTTC. Selain dilaksanakan di GOR Depati Bahrein, ujian juga dipaksanakan di pesantren.

Ketua Taekwondo Indonesia kota Pangkakpinang Fauzi Trisana mengatakan jumlah peserta yang mengikuti UKT di GOR 285 peserta, sedangkan di pesantren sebanyak 40 peserta.

“Total keseluruhan yang mengikuti UKT 325 peserta dan dibagi dua tempat,” ungkapnya.

Selanjutnya UKT ini dibagi empat sesi karena saat ini sedang masa pandemi covid 19 agar tidak terjadi kerumunan peserta maka ada berapa sesi yang di atur agar semua anak didik bisa mengikuti ujian.

“Biasanya ujian seperti ini diselenggarakan empat bulan sekali tapi tahun kemarin ditiadakan karena pandemi covid 19,” sebut Fauzi saat ditemui di GOR.

Ia juga menyampaikan saat ini peminat olahraga Taekwondo sangat banyak dan ada orang tua yang ingin anak-anaknya memiliki ilmu bela diri ini.

“Saat ini antusias orang tua untuk anak-anaknya belajar Taekwondo sangat tinggi. Di kota Pangkalpinang juga ada tiga club besar yang sudah masuk ke sekolah sekolah baik SD, SMP dan SMA,” jelasnya.

Olahraga taekwondo ini sendiri sudah berapa kali mengharumkan nama club dan kota Pangkalpinang dengan meraih medali baik event tingkat Daerah maupun Nasional.

“Semasa pandemi Covid 19 ini event kejuaraan Taekwondo jarang dilaksanakan, jadi untuk meningkatkan semangat para peserta maka diadakan lah UKT ini dan club pun sering membuat event kecil,” tuturnya.

Fauzi juga berharap dengan adanya pembinaan seperti ini akan lahir atlet Taekwondo yang berprestasi dan bisa diandalkan.

“Semoga dengan adanya UKT dan event kejuaraan Taekwondo ini bisa membina bibit muda yang nantinya akan mengharumkan nama kota Pangkalpinang dan Babel pada umumnya,” harapnya.

Reporter : Budi/Dian.

News Feed