oleh

Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Banjarsari, Ketum Himakom : Mahasiswa Sebagai Kontrol Sosial dan Tak Luput dalam Tridarma Perguruan Tinggi

LEBAK – Sebagai bentuk kepedulian, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) UNMA Banten melakukan penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran di Kampung Ciateul, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak. Aksi sosial dilaksanakan di dua pasar yakni pasar Malingping dan pasar Binuangeun. Minggu, (07/03/2021).

Dikatakan Ketua Umum Himakom, Fajar Samsudin, aksi ini digelar sebagai bentuk peduli kaum intelektual kepada masyarakat, “Bahwasannya aksi sosial ini merupakan tugas kita sebagai mahasiswa, karena pada dasarnya tugas dan fungsi mahasiswa adalah sebagai kontrol sosial dan tak luput dalam tridarma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat,” terang dia.

Tak hanya itu, pria asal Bandung ini menuturkan, teknis pembagian kelompok dalam melakukan penggalangan dana tersebut. “Untuk teknisnya anggota HIMAKOM dibagi menjadi dua kelompok, kelompok satu menyusuri pasar malingping, dan satunya lagi menyusuri pasar binuangeun. Agar lebih efesien terhadap waktu,” jelas Fajar.

Lebih lanjut Fajar mengungkapkan, dengan dilaksanakanya aksi sosial ini besar harapan saya pribadi kepada mahasiswa khususnya wilayah lebak selatan untuk lebih peka terhadap problem yang sedang terjadi di masyarakat.

“Dengan digelarnya aksi sosial dan feedback dari pemberi sumbangsih, artinya masih ada orang yang peduli akan lingkungan sekitarnya,” pungkas Fajar.

Diketahui, aksi sosial ini melibatkan beberapa kader Himakom diantaranya Bendahara, Humas, Ketua Departemen Ekonomi Kreatif dan anggota perwakilan departemen lain.

(Usep).

News Feed