oleh

Presma Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Turut Donor Darah

BANGKA – Ngulon Mahasiswa turut donor darah pada bakti sosial Aksi Donor Darah Komunitas Pendonor Darah Bangka yang dilaksanakan di Kelurahan Sinarjaya Jelutung, Kecamatan Sungailiat Bangka. Sabtu, (06/03/2021).

“Donor darah merupakan bagian dari aspek kemanusiaan. Belajar peduli sesama dalam kegiatan positif seperti ini harus dikembangkan terutama pada generasi muda. Mari membantu dengan donor darah. Berani donor, hebat,” terang Topandra.

Nampak hadir pendonor pemula sekaligus Presiden Mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Belitung terpilih Topandra.

Presma terpilih mengungkapkan, sebagai pendonor pemula awalnya ada keraguan untuk mendonorkan darahnya namun Berkat Edukasi dari Komunitas Pendonor Darah Bangka serta PMI Sungailiat memberikan rasa nyaman dan aman untuk Donor apalagi ditengah Pandemi Covid 19 ini.

Topandra juga menyampaikan, Ngulon Mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Belitung untuk mendonorkan darah menjadi tugasnya setelah dilantik, Karena melihat kebutuhan darah tinggi namun pendonor belum banyak ikut Andil karena Covid 19.

“Oleh karena itu Ngulon dari kalangan Pelajar, mahasiswa Bangka Belitung serta milenial untuk donor darah dengan event aksi donor bersama menjadi program kami berkolaborasi dengan KPD, PMI, BKPRMI Serta melibatkan Perguruan Tinggi dan Sekolah,” harap Topandra

Reporter : Budi/Doni Saputra.

News Feed