oleh

Cegah Covid-19, Kodim 0623/Cilegon Bersama Posko Terpadu Laksanakan Operasi Gabungan Rutin

CILEGON – Guna pencegahan virus corona covid 19 Kodim 0623/Cilegon dan Posko Terpadu Covid 19 melaksanakan operasi gabungan rutin bersama di Depan Dinsos dan Perempatan Bonakarta Kota Cilegon Banten, Sabtu, (06/03/2021).

Menurut Kapten CBA M Khoerudin Kodim Cilegon, mengatakan, bahwa hari Sabtu 06 Maret 2021 mulai pukul 08.00 s.d 10.00 wib lokasi Depan Dinsos dan Perempatan Bonakarta Kota Cilegon diadakan operasi rutin gabungan pencegahan virus covid 19 terhadap masyarakat untuk tetap waspada.

“Personil yang dilibatkan dalam operasi gabungan ini dipimpin Kapten CBA dan IPDA Edi Purnomo adalah : TNI 4 Personil, POLRI 4 Personil, BPBD 2 Personil, POL PP 5, Dishub 1 Personil, Dinkes 3 Personil dan PMI 1 Personil,” terangnya.

Lebih lanjut Kapten CBA M Khoerudin, menerangkan, adapun bentuk pelanggaran dan sasaran yang diadakan operasi gabungan bersama ini gunanya untuk tetap waspada terhadap corona covid 19 ini adalah : tidak memakai masker pada saat beraktivitas, tidak menjaga jarak dengan warga yang lain dan melepas masker.

“Adapun sasarannya diantara lain : masyarakat dan pegawai yang tidak pakai masker, masyarakat dan pegawai yang tidak jaga jarak serta warga yang sedang nongkrong atau berkerumun,” imbuhnya.

Selanjutnya Kapten CBA M Khoerudin menyatakan ada sekitar 50 Orang yang melanggar, “Dan itu pelanggarannya seperti teguran lisan 30 Orang dan membaca Pancasila 20 Orang serta ada pembagian masker pada masyarakat sebanyak 50 Pcs,” pungkasnya.

Reporter : Bagindo Yakub.

News Feed