oleh

Bertanya Masalah Hukum Datang ke Balla Aspirasi di Kejari Jeneponto

JENEPONTO – Berbagai terobosan dan Inovasi yang terus dilakukan oleh Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Jeneponto dalam memberikan pelayanan ke masyarakat terutama masalah hukum.

Salah satunya, Balla (Rumah) Aspirasi merupakan gagasan terbaru dimiliki yang terus dikembangkan, oleh Kajari Jeneponto dalam memberikan penyuluhan atau menerima tamu dalam berkonsultasi masalah hukum.

Di Balla Aspirasi sendiri, pihak Kejari Jeneponto menyediakan Menu Makanan Berupa Kanrejawwa (Kue) dan Kopi secara Gratis.

Di teras Kajari Jeneponto pun disulat, sebagai tempat untuk menerima tamu untuk berdialog berkonsultasi, baik dari kalangan umum baik dari OPD, Mahasiswa, Tokoh Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Wartawan dan Lainya.

Melalui, Kasi Intel Kejaksaan Negri Jeneponto Indraswaty, SH. Menyampaikan ke awak media yang bertandang ke Balla Aspirasi, dia katakan ini merupakan Balla Aspirasi tempat untuk mau bertanya tanya masalah, konsultasi dan pemahaman tentang hukum datang kesini.

“Ini merupakan kegiatannya Kejari Jeneponto, Ini salah satu inovasi untuk menuju WBBM,” katanya kepada awak media, Jumat (5/3/2021).

Ia pun mengatakan untuk kegiatan di Balla Aspirasi ini dimulai dilaksanakan dari bulan kemarin Februari, setiap hari Jumat awal bulan.

“Kami buka setiap hari Jum’at awal bulan, sebagai Balla Aspirasi. Alhamdulillah, sudah banyak yang datang kesini bertanya tentang masalah hukum,” Jelas Kasi Intel itu.

Menurut Indraswaty, dengan adanya Balla Aspirasi ini kepada masyarakat Jeneponto, setidaknya dapat mengurangi dampak kriminalitas di Kabupaten Jeneponto.

(Firmansyah)

News Feed