oleh

Pemdes Lentu Jeneponto Pertama Salurkan BLT DD Tahun 2021 ke KPM

JENEPONTO – Pertama di Kabupaten Jeneponto dan Kecamatan Bontoramba, Pemerintah Desa (Pemdes) Lentu Kabupaten Jeneponto, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai BLT Dana Desa Tahun 2021 Tahap Pertama bulan Januari, Sebanyak 101 KK Kepada Penerima Manfaat (KPM) Masyarakat Desa Lentu.

Penyaluran dilaksanakan, di aula kantor desa lentu, Jumat (5/3/2021). Sore

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, bahkan warga yang datang tak menggenakan masker, aparat desa pun membagikan masker ke warga penerima.

Antusias penerima BLT terlihatnya antri warga dengan tertib, dimana dibagikan secara perdusun.

Sekertaris camat bontoramba H. Mursalim yang turut hadir dalam penyaluran BLT DD Tahap pertama, menyampaikan, saya hadir disni menyaksikan langsung penyaluran BLT dana desa tahap pertama tahun 2021 dan kalaw penyaluran BLT yang pertama di kecamatan bontoramba desa lentu.

“Alhamdulillah, bantun BLT ini sudah tersalurkan ke masyarakat yang betul betul penerima manfaat dengan cara transparansi dengan disaksikan langsung,” Menurut mursalim.

Diselah penyaluran, kepala desa lentu Sirajuddin mengatakan, ini hari ini kita menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap pertama Tahun 2021, Dimana dari hasil Musyawarah Khusus bersama pemerintah desa, baik aparat desa, kepala dusun, BPD, Tokoh masyarakat, kita libatkan tim survei, maka kita berikan kepada penerima manfaat (KPM) yang betul betul berhak menerima.

“Jadi sebelumnya, kita bersama sama musyawarah khusus validasi dan realisasi dengan melibatkan semua untuk menetapkan penerima BLT Dana Desa Tahun 2021,” ungkap Sirajuddin kepada awak media sekilasindonesia. id.

Dia pun menjelaskan, terkait dengan penerima BLT Tahun ini, bukan lagi penerima dari tahun sebelumnya. Sehingga tahun ini mereka KPM baru, dengan membuka Kepada Penerima Manfaat (KPM) baru dan memasukan dengan hasil musyawarah.

“Jadi ini transparansi kita terbuka sesuai dengan regulasi yang mengatur, kalau pun kita data dan tidak dapat bantuaan, karna biasa ada terbenturan diberbagai faktor, contohnya di KK atau batuaan yang sudah pernah menerima,”Jelasnya

Untuk penerima tahun kemarin juga sudah kita sampaikan kepada KPM tahun 2020 dengan kesepakatan bersama dan kita sampaikan diakhir penerima ditahun kemarin.

Sirajuddin juga membeberkan, penyaluran BLT Dana Desa dengan Jumlah besaran persatu KPM kepala keluarga Rp 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) Bulan Januari dengan Jumlah sebanyak 101 KPM.

“Semoga dengan adanya dana BLT ini dapat meringankan beban dalam pemulihkan ekonomi masyarakat, dimana manfaatnya betul betul di rasakan oleh penerima, apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemik covid 19,” Harap kepala desa lentu itu.

Menurut dia, Penyaluran BLT DD tahun 2021 pertama bulan Januari disalurkan di kabupaten Jeneponto.

“Alhamdulillah, Desa Lentu pertama di Jeneponto dalam penyaluran BLT Dana Desa,” pungkasnya.

Dihadiri oleh, sekertaris camat H. Mursalim, P3MD, Pendamping Lokal Desa /Kecamatan, aparat desa, Kadus, Ketua BPD, KPM serta yang hadir.

(Firmansyah)

News Feed