oleh

Masa Pandemik Covid 19, Desa Lentu Jeneponto Terus Jalankan Pembangunan

JENEPONTO – Berbagai upaya yang terus dilakukan oleh pemerintah Desa lentu kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto, walapun sampai saat ini pandemik covid 19 belum berakhir, Namun pihaknya terus melakukan pekerjaan pembangun di desanya.

Hal ini dikatakan kades lentu Sirajuddin, walapun pendanaan desa beberapa menjadi skala prioritas seperti, disektor pemulihan ekonomi masyarakat dengan lanjutnya pembagian BLT DD ke KPM tahun ini, pihaknya pun terus melakukan pekerjaan fisik di berbagai sektor.

“Jadi kalaw tahun ini, yang menjadi skala prioritas pekerjaan ada yang beberapa tertunda karna pandemik covid tahun kemarin, Insya Allah ada pembangunan jalan rabat beton dikampung bossolokah dan masih ada lagi,” kata Sirajuddin diselah penyaluran BLT DD tahap pertama, dikantor desa, Jumat (5/3/2021).

Ia pun, mengatakan selain dari berbagai pembagunan infrastruktur di desa, dia juga giatkan Posyandu, seperti insentif kader dinaikan, PMT,Ibu Hamil, dan pembangunan jambang keluarga.

Namun, untuk saat ini pihaknya berupaya dalam pemulihan ekonomi dan sosial masyarakat dengan penyaluran kembali BLT DD ke KPM dengan Jumlah 101 Penerima.

Menurutnya, dengan berlanjutnya pandemik covid 19 Tahun 2021, pihak pemerintah desa lentu pun bakal membangun kembali posko tanggap pencegahan covid 19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan penyedian cuci tangan ditempat tempat umum yang menjadi skala prioritas.

“Dengan aturan lintas sektor, kami bersama pemerintah desa lentu mengangarkan pengadaan untuk pencegahan covid 19,” sebutnya

Ditanya awak media, terkait dengan penanganan dini bencana alam, sirajuddin menggutarakan, iya desa lentu juga kemarin dampak bencana air sungai yang meluat, antisipasi kita sudah lakukan dan laksanakan, bahkan nantinya kita anggarkan di APBdes.

“Antisipasi trus kita lakukan bahkan dilaksanakan, karna upaya dini penanganan bencana alam,” pungkas kades lentu yang baru kurang lebih dua tahun menjabat itu.

(Firmansyah)

News Feed