oleh

Kodim 1425/Jeneponto Laksanakan Penyuntikan Vaksinasi ke Prajurit dan Ibu Persit KCK

JENEPONTO – Pelaksana Pencanangan Penyuntikan Vaksinisasi covid 19 Tahap ke II dosis pertama ke prajurit Kodim 1425/Jeneponto dan Ibu Persit Kartika Citra Kirana (KCK) Cabang XXXIII, digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Penyuntikan vaksinasi covid 19, dilaksanakan di Aula serba guna Vyanti Makodim 1425/Jeneponto, di jalan lanto Daeng Pasewang Romanga, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jumat, (05/03/2021).

Sebelum penyuntikan dilakukan Pihak Dinas Kesehatan dari Puskesmas Bontosunggu kota, melakukan skrining satu persatu prajurit kodim, mengenai kondisi kesehatannya secara signifikan yang akan divaksin Sinovac.

Nampak terlihat dari pantauan wartawan sekilasIndonesia.id, Dandim 1425/ Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto mendampingi Ketua Persit KCK, Yanet Erika Serafina, saat melakukan penyunting vaksin.

Tim dokter menunjukkan botol kecil yang masih tersegel.

Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, menyampaikan hari ini sesuai jadwal pelaksanaan kepada TNI/Polri untuk pemberian vaksin.

“Kemarin, setelah kordinasi dengan ibu kepala dinas kesehatan jeneponto, kita dibagi menjadi dua gelombang sekarang dan besok, hari ini maksimal sebanyak 150 orang besok sisanya 100 orang ditambah 20 ibu persit KCK,” kata Letkol Inf Gustiawan, kepada wartawan sekilasindonesia.id.

Dia pun menjelaskan, untuk di kodim sendiri pelaksanaan vaksinasi yang pertama kali dilaksanakan, jadi nanti dosis yang kedua 14 hari kedepan.

“Untuk sampai saat ini beberapa personil sudah ada yang lolos divaksinasi, rekapitulasi nanti sebentar selesai dilaksanakan,” jelasnya.

Letkol Inf Gustiawan pun berharap dengan diberikannya Vaksinasi kepada prajuritnya, salah satu upaya dalam kita dalam pencegahan tertularnya covid 19 bagi prajurit yang ada di lapangan.

Reporter : Firmansyah.

News Feed