oleh

Ferdiyansyah Memberikan Apresiasi Kebijakan Gubernur Atas Penerapan Sistem Fuel Card

BANGKA BELITUNG,- Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ferdiyansyah memberikan apresiasi atas kebijakan gubernur yang telah menerapkan sistem fuel card atau kartu kendali gas bersubsidi elpiji 3 kg.

Menurut dia, penerapan sistem fuel card ini sangat tepat untuk menyelesaikan persoalan distribusi gas subsidi yang selama ini kerap salah sasaran. Oleh karenanya, dia ikut mendukung langkah yang diambil oleh Pemprov Babel.

“Mengenai kebijakan fuel card, kita sangat mendukung sekali, karena ini benar-benar akan meratakan penyaluran distribusi gas subsidi secara baik dan benar,” kata Ferdi saat dibincangi wartawan di gedung DPRD Babel, Kamis (4/3/2021).

Kebijakan fuel card gas subsidi ini, dijelaskan dia, mengadopsi dari kebijakan fuel card BBM solar yang telah lebih dulu dikeluarkan oleh Pemprov Babel, dan hingga saat ini, menurut dia, kebijakan itu telah berjalan dengan baik.

“Kebijakan fuel card gas subsidi ini sama saja dengan fuel card BBM solar, sebelumnya juga sempat terjadi masalah ribut-ribut, buktinya sekarang, Alhamdulilah tidak ada lagi terjadi kelangkaan, dan tidak ada lagi antrian panjang, dan harga pun stabil,” ujarnya.

Dengan demikian, dia berharap, kebijakan fuel card gas subsidi 3 kg ini terus dijalankan, sehingga distribusi gas subsidi 3 kg ini betul-betul diperuntukan bagi masyarakat yang tingkat ekonominya kurang mampu.

“Kita harus ketahui bahwa gas 3 kg itu diperuntukan untuk kalangan masyarakat yang tidak mampu, jadi dengan adanya fuel card ini, otomatis masyarakat yang tidak mampu itu akan mendapatkan gas sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan,” tandasnya. (*)

News Feed