Daerah

Naoemi Octarina Ikuti Syukuran 41 Tahun Dekranas Secara Virtual

×

Naoemi Octarina Ikuti Syukuran 41 Tahun Dekranas Secara Virtual

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR – PEMPROV SULSEL -Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina, mengikuti acara syukuran 41 Tahun Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dari Rujab Wakil Gubernur Sulsel, Rabu (3/3/2021).

Syukuran secara virtual ini mengusung tema “Pengrajin Sehat, Pengrajin Hebat, Indonesia Maju” yang diikuti pula oleh para pengurus Dekranas, Ketua/Wakil Ketua Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.

Click Here

Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin, menyampaikan, di usia yang 41, Dekranas diharapkan semakin produktif, berperan, dan pengabdian kepada pengrajin dan masyarakat Indonesia. Dengan pembinaan oleh Dekranasda, pengrajin dari UMKM bisa meningkatkan kembali kesejahteraan pengrajin.

“Bersamaan ini akan dilaksanakan Rapat Kerja Nasional, untuk menghasilkan program-program sinergi Dekranas dan Dekranasda, sehingga dapat memberi manfaat bagi pengrajin Indonesia serta mendukung kemandirian ekonomi Indonesia,” jelasnya.

Pembina Dekranas, Iriana Joko Widodo, mengajak untuk menjadikan momen ini sebagai kebangkitan kerajinan Nusantara. Serta menjadikan pengrajin dan UMKM untuk melakukan transformasi digital.

Sementara itu, Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina, berharap, momen usia 41 Dewan Kerajinan Nasional ini bisa selalu memberikan pendampingan untuk pengrajin dan UMKM, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.

“Dekranasda Sulsel akan terus mendukung untuk pembinaan kepada para pengrajin untuk meningkatkan penghasilan serta mendukung pemulihan ekonomi untuk Indonesia maju. Serta membantu untuk mensosialisasikan dan mempromosikan hasil karya kerajinan dari pengrajin di Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Ia pun berharap, para anggota Dekranasda Sulsel turut ikut mendukung pemerintah untuk mensosialisasikan kepada para pengrajin tentang pentingnya 3M. Yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus corona.

(Firmansyah/rils)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d