oleh

Meningkatkan Kualitas Pelajar di Kolaka Utara, Akbar Herman , SH. MH Hadirkan RuBI

KOLAKA UTARA – Ruang Berbagi Ilmu (RuBI) kini hadir dikolaka Utara, yang dijemput oleh Bapak Akbar Herman, SH. MH dkk, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pengajar yang ada di Kolaka Utara.

Sesuai dengan Visi RuBI itu sendiri yaitu bersama sama mencerdaskan kehidupan bangsa melalui peningkatan kualitas Penggerak Pendidikan di Indonesia.

Ruang Berbagi Ilmu ( RuBI) adalah gerakan kerelawanan yang mengajak masyarakat dari berbagai latar belakang untuk terjun langsung dalam usaha peningkatan kualitas Pengerak Pendidikan di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan RuBI kali ini bertempat di Kantor Dinas Perpustakaan kabupaten Kolaka Utara yang menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan RuBi selama dua hari pertanggal 27/28 2-2021.

Andi Akbar herman,S,h.MH selaku Panlok (Panitia lokal) mengatakan, Kegiatan ini adalah salah satu program Indonesia mengajar yang di gagas oleh pak Anis Baswedan, diantar kegiatan Ruang Berbagi Ilmu atau RuBi ini ada juga kegiatan kelas inspirasi program seribu guru dan banyak kegiatan kegiatan yang sifatnya pendidikan

Herman melnjutkan, kabupaten Kolaka Utara kebetulan di tahun 2021 ini menjadi untuk tuan rumah penyelenggara kegiatan RuBi dari beberapa kabupaten yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dan Kolaka Utara menjadi tuan rumah.

Di Kolaka Utara sendiri ada namanya LT(local trainer) yang kemudian di bina, di didik, belajar yang akan menjadi influencer bagi peserta yang 30 orang nanti di tanggal 6 sampai 7 Maret 2021.

Saya sangat bersyukur sakali bisa menjadi peserta di kegiatan RuBi ini Karena adanya kegiatan seperti ini saya banyak mendapat ilmu ilmu baru yang belum saya ketahui,
Semoga setelah kegiatan rubi ini, kedepannya makin sering lagi diadakan latihan seperti kmrin. Karena manfaatnya sangat besar, khususnya untuk tenaga pendidik di kolut. Selain untuk menambah teman, kegiatan ini bisa menambah wawasan guru. Karna banyak materi yang berkaitan dengan guru, misal cara disiplin positif, pembelajaran yang menarik menggunakan teknologi serta kurikulum, assesment dan metode pembelajaran. Dengan itu semua, guru jadi bisa menerapkan di sekolah” ujar Rina Komariah S.pd sebagai peserta local trainer (LT) Kolut

“ Harapan kami Panlok (Panitia lokal) RuBi Kolut kedepan RuBi ini menjadi kegiatan yang yang terus berkelanjutan bukan hanya tahun ini ”.tutupnya.

News Feed