Daerah

Buah Sinergi, Bea Cukai Sulbangsel Tuai Apresiasi

×

Buah Sinergi, Bea Cukai Sulbangsel Tuai Apresiasi

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR – Jalinan sinergi yang selama ini dibangun antara Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan bersama Gubernur Propinsi Sulawesi Selatan menuai apresiasi. Tepat hari ini, Rabu 03 Maret 2021 sebuah kehormatan bagi Bea Cukai Sulbagsel, yang secara khusus mendapatkan undangan guna diberikan penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yang langsung diserahkan oleh Plt.Gubernur Sulsel

Adapun penghargaan ini merupakan buah keberhasilan Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan dalam geliatnya untuk terus memfasilitasi Importasi Bantuan ke Sulawesi Selatan di era pandemi ini.

Click Here

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan piagam penghargaan kepada Kantor Wilayah Bea Cukai Bagian Selatan atas sinergi penyerahan bantuan hibah mobil pemadam kebakaran dan ambulans, yang diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel , Andi Sulaiman, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan baik ini, Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Bea Cukai yang telah menjadlankan tugas dan fungsinya dengan sangat baik sebagai fasilitator atas importasi bantuan hibah dari Pemerintah Ehime Jepang, kepada Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung pada 5 Februari lalu.

“Penghargaan ini menjadi apresiasi kami kepada Kanwil Bea Cukai Bagian Selatan karena Bea cukai sudah sangat akomodatif dan komunikatif dalam memfasilitasi importasi bantuan dari Jepang, sehingga barang barang hibah tersebut bisa masuk ke sini dengan lancar tanpa suatu kendala apapun,” jelasnya.

Menurutnya, dengan bantuan dan sinergi yang diberikan Bea Cukai , bantuan dari Jepang tersebut langsung bisa dimanfaatkan , karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Sulawesi Selatan dalam usahanya menangani situasi genting di era pandemi.

Sementara itu, dikesempatan yan sama, Kepala Kanwil Bea Cukai Bagian Selatan Parjiya menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi atas penghargaan yang diberikan.

“Penghargaan yang diberikan pemerintah provinsi ini pastinya akan menjadi pendorong bagi kami untuk lebih bisa membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah maupun instansi lainnya,” ucapnya.

Parjiya menjelaskan, piagam penghargaan ini juga menjadi wujud nyata bahwa peran instansi besar seperti beacukai ini memang dirasakan penting baik kehadiran maupun peran yang dilakukan guna memberikan percepatan dalam penanggulangan pandemi yang hingga saat ini masih dihadapi bersama. Selain itu, apresiasi ini juga memang dibutuhkan Beacukai Sulawesi Bagian Selatan, dalam usahanya meraih predikat sebagai Zona Integritas, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Diharapkan juga bahwa dengan adanya apresiasi penghargaan ini, dapat menjadi nilai tambah baik disisi reputasi maupun usah untuk meraih predikat tersebut dan tentunya akan menjadikan Kantor Wilayah Bea Cukai bekerja lebih baik lagi kedepannya.(Red)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d