Daerah

STQH ke-26, Bupati Jeneponto: Selamat Berkompetisi Secara Sehat

×

STQH ke-26, Bupati Jeneponto: Selamat Berkompetisi Secara Sehat

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Bupati Drs. H. Iksan Iskandar M.Si membuka acara Seleksi Tilawah Quran dan Hadist (STQH) ke-XXVI tingkat kabupaten Jeneponto tahun 2021, diruang pola panrannuanta, Kantor Bupati Jeneponto, (02/03/2021).

STQH tahun ini merupakan yang ke 26 bagi jeneponto dan dilakukan setiap satu kali dalam dua tahun.

Click Here

Kabag kesra M. Sirajuddin Mamang, SE,.MM dalam laporan menyampaikan bahwa kegiatan STQH diikuti 150 peserta se-kabupaten Jeneponto yang selanjutnya disaring melalui 3 jenis seleksi, yaitu tilawah, tahfis dan hadist serta akan diselenggarakan, selama 4 hari terhitung mulai selasa 02 maret 2021 sampai dengan jumat 05 maret 2021.

“Kedepan tidak boleh lagi pinjam peserta dari luar daerah, hari ini kita persiapkan generasi terbaik jeneponto untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi yang akan terselenggara di kabupaten Sidrap,” ucapnya dalam sambutanya.

Ia pun, menegaskan untuk berkomitmen mempersiapkan generasi yang siap tampil dalam kompetisi MTQ tingkat provinsi di kabupaten sidrap.

Sementara itu ditempat yang sama,
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, dalam sambutannya, mengatakan Seleksi Tilawah dan Hadist (STQH) ke-XXVI, Tingkat kabupaten Jeneponto tahun 2021. Ini membutuhkan proses persiapan dan pelaksanaan yang sungguh-sungguh karena dilaksanakan di tengah pandemi covid 19.

“Saya berharap kita mampu berkomitmen serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat, selamat berkompetisi secara sehat dan sportif semoga melahirkan generasi jeneponto yang smart dimasa-masa yang akan datang,” Harap Bupati Jeneponto dua periode itu.

Iksan Iskandar pun menambahkan, MTQ adalah perhelatan yang sudah merekat di hati masyarakat karena diselenggarakan secara sistematis rutin dan berjenjang mulai dari tingkat desa hingga nasional.

Turut dihadir mendampingi, Wakil bupati H. Paris Yasir SE, Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan, Kepala biro kesra sulawesi selatan, Dra. Hj. Erniwati Tamrin, Kepala Kemenag Jeneponto H. Saharuddin, , Kepala Perangkat Daerah, camat se-kabupaten Jeneponto, beberapa Kabag serta kabid Humas Jeneponto.

(Firmansyah)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d