oleh

PD Pemuda Muhammadiyah Jeneponto Sampaikan Harapan ke Mentri PMK RI

JENEPONTO – Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI), Mentri prof Dr. Muhadjir Effendy, yang juga adalah Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan.

Prof Dr. Muhadjir Effendy, sebelum ke kabupaten Bantaeng, beliau menyempatkan waktunya singgah di Sekretariat Gedung Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Turatea Kabupaten Jeneponto, Senin (1/3/2021) Malam.

Rombongan pun disambut oleh para pimpinan dan pengurus daerah dan cabang, di Jalan lanto daeng pasewang.

Dalam sambutan, Mentri Prof Dr Muhadjir Effendy menyampaikan, Mohon maaf ini dadakan, buat para pengurus daerah Pemuda Muhammadiyah Jeneponto teruslah bergerak maju untuk memberikan darma baktinya, yang berdampak positif kepada masyarakat Jeneponto disektor kesehatan.

“Itu memang sesuai dengan penunjang yang dimiliki oleh Muhammadiyah sampai dengan tingkat pendidikan,” Katanya.

Dihadapan para pengurus daerah Pemuda Muhammadiyah Jeneponto, ia pun berharap kedepanya apa yang menjadi kendala dapat berjalan lancar, tetap bergerak terus dan bantuan bantuan nantinya kita akan bantu.

Sementara, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jeneponto, Syahril Sarea Mengatakan, terimakasih banyak atas kedatangan dan kesedian waktu, bapak Mentri PMK RI yang Juga sekaligus Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk singgah memberikan motivasi bagi kami pengurus daerah di kabupaten Jeneponto.

“Mohon izin meminta singgah kepada Ayahanda di kabupaten Jeneponto, ini merupakan sebagai sebuah langkah untuk memberikan motivasi kepada teman teman Muhammadiyah Jeneponto,” ucapnya

Syahril Sarea pun, membeberkan perkembangan Pemuda Pemuda Muhammadiyah Jeneponto, baik di angkatan muda sudah mampu bersaing dibeberapa daerah.

“Alhamdulillah, Muhammadiyah Jeneponto hari ini sudah mampu bersaing, bahwa kecenderungan statis pergerakan lebih dinamis dengan hadirnya berbagai ornamen ornamen kreativitas dan inovasi Pemuda Muhammadiyah di Jeneponto,” Ungkapnya.

Dia pun menyampaikan kendala dan kekurangan dalam kegiatan pertemuan ini. Dalam pertemuan ini tidak ada dalam jadwal kunjungan kerja bapak mentri PMK RI, Namun saya berharap banyak untuk kesedian beliau untuk singgah di Pengurus daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jeneponto.

Para pemimpin Pemuda Muhammadiyah Jeneponto dan pengurus memberikan harapan dan masukan, kepada bapak Prof Dr. Muhadjir Effendy beserta rombongannya, agar memberikan perhatian kepada pengurus daerah Pemuda Muhammadiyah Jeneponto.

Setelah banyak perbincangan dan masukan, Rombongan mentri PMK RI Melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bantaeng untuk kegiatan besok.

(Firmansyah)

News Feed