oleh

Menolak Perpres Izin Investasi Miras, Advokat Hari : Miras Berpotensi Menimbulkan Tindak Pidana

GOWA,-Pimpinan Kantor Advokat HSZ & Partners, Hari Sakti Zabri secara tegas menolak rencana pemerintah yang menjadikan industri minuman keras keluar dari daftar negatif investasi atau Perpres investasi miras,(02/03).

“Kami tidak setuju dengan perpres mengenai investasi miras, karena apabila miras dikomsumsi terus menerus oleh masyarakat, makan yakin saja masyarakat yang telah mengalami ketagihan berpotensi menghalalkan segala macam cara untuk dapat mengkomsumsinya, sehingga hal tersebut berpotensi memicu kejadian pidana” Kata Mantan Aktivis Mahasiswa ini kepada awak media sekilas indonesia.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi telah menerbitkan Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Perpres tersebut merupakan turunan UU Cipta Kerja.

Hari menambahkan bahwa pemerintah tidak boleh melihat hanya satu sisi mengenai keuntungan investasi miras saja, tapi pemerintah juga harus memperhatikan nasib generasi muda di republik ini.

Miras juga telah melanggar ketentuan Agama, khususnya Agama Islam, yang telah difirmankan oleh Allah SWT dalam
QS. Al-Maidah ayat 90 yang artinya:

“Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.”

“Oleh karenanya mengkomsumsi miras hanya dapat mengakibatkan potensi kegaduhan dan ketentraman masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan tidak memberikan manfaat positif kepada masyarakat” Tutur Hari.(Amr)

News Feed