oleh

Kemenag takalar Berkunjung di Kediaman Ibnu Salam

TAKALAR – Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Takalar H. Muhammad di dampingi Kepala Seksi Bimas Islam mengunjungi kediaman Muh Ali Huseng alias Ibnu Qalam, Senin 1 Maret 2021.

Dalam Kunjungan ini, Tim penanganan karna menerima laporan dari masyarakat yang ada salahsatu warga yang gagak paham tentang aliran Ajaran keagamaan yakni Agama Islam, Untuk itu Kemenag Takalar segera bertindak dan bekerjasama dengan hal ini Pemerintah setempat yakni Lurah,Binmas dan Babinkantibmas Kelurahan Patte’ne kecamatan Polongbangkeng selatan, Kabupaten Takalar

Muhammad Ali Huseng alias Ibnu Qalam yang di kabarkan keluar dari keyakinan agama Islam dan langsung di klaim oleh warga setempat karna ada beberapa penjelasannya tentang Ketuhanan melalui video yang diunggah di youtube

Kunjungan ini untuk mengklarifikasi isu yang berkembang di masyarakat sekitar terkait aktifitas Muh Ali Huseng alias Ibnu Qalam yang dianggap melenceng dari ajaran Islam sementara yang bersangkutan masih mengaku sebagai Islam.

Kepala Kemenag Takalar H. Muhammad bersama tim mengambil langkah antisipatif untuk menghindari lahirnya konflik ditengah masyarakat terkait pertentangan keyakinan.

Setelah berdialog langsug dengan yang bersangkutan, Ibnu Qalam diketahui merupakan penganut paham kebebasan berfikir, sejalan dengan paham Mu’tazilah, yang mendewakan akal dalam beragama.

Muh Ali Huseng alias Ibnu Qalam mendalami filsafat dan Tarekat. Dalam pemahaman ketauhidan dia menganut Teosofi atau tentang kebijaksanaan Tuhan

Kepala Kemenag Takalar meminta masyarakat untuk menahan diri dan tidak main hakim sendiri, kami dari Kemenag bersama Pemerintah Klurahan dan petugas keamanan baik Binmas maupun Babinsa telah mendatangi Muh Ali Huseng alias Ibnu Qalam untuk mengklarifikasi dirinya, jelas Muhammad.

Kepala kantor juga meminta Ibnu Qalam untuk menghentikan segala aktifitasnya di media sosial. Tutup Kemenag Takalar

Reporter : Suherman S. Pd/Humas Kemenag Takalar

News Feed