oleh

Utamakan Protokol Kesehatan, MTs N 1 Jeneponto Gelar Lomba dalam Peringatan HUT ke 46

Foto : Kepala MTs Negeri 1 Jeneponto, Nuraedah, S.Ag. M.Pd.

JENEPONTO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HUT (HUT) Ke- 46 Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Jeneponto, berbagi kegiatan perlombaan digelar.

Kegiatan perlombaan digelar sebelum hari puncak peringatan hari jadi HUT ke 46 MTs N 1 Jeneponto.

Kepala MTs Negeri 1 Jeneponto, Nuraedah, S.Ag. M.Pd. menyampaikan, sebelumnya melakukan perlombaan digelar, kita melakukan rapat pemantapan bersama panitia dulu supaya hasilnya sesuai harapan, “Supaya panitia bekerja lebih awal, kita melakukan rapat dulu untuk memaksimalkan dalam rangkah memperingati hari lahirnya Mts Negri 1 Jeneponto yang ke 46,” ujarnya, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (01/03/2021).

Nuraedah pun membeberkan, sebelum puncak peringatan, pihaknya akan menggelar berbagai perlombaan baik ditingkat sekolah Madrasah yang berkaitan dengan hari jadi.

Baik yang terkait ilmu teknologi, yaitu lomba membuat video dengan tema pembelajaran jarak jauh ini yang diikuti seluruh siswa perwakilan setiap kelas, kemudian lomba pidato dengan tiga bahasa, lomba tartil Al-Quran yang diikuti oleh siswa selain dari Madrasah disini, baik di ibtidaiyah di Jeneponto.

“Dan masih banyak lagi kegiatan kegiatan lomba yang lain, seperti keindahan dan kebersihan kelas dan lomba kreasi nasi tumpeng yang berkaitan dengan hari jadi MtsN 1 Jeneponto,” sebutnya.

Ia pun menegaskan dalam gelar kegiatan lomba dan dihari puncak peringatan ulang tahun Madrasah, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan sudah menyediakan tempat cuci tangan. karena saat ini masih pandemik Covid-19,

“Insya Allah tetap kita patuhi, nantinya kita atur sesuai protokol kesehatan, tentunya kami beserta seluruh warga MTsN 1 Jeneponto, lebih mengutamakan dan menskala prioritaskan tentang protokol kesehatan, kita tetap menjaga 5M,” harap Ustadzah Nuraedah.

Kepala MTsN 1 Jeneponto pun membeberkan dalam puncak peringatan pada tanggal 16 Maret 2021 itu, nantinya akan dihadiri Pejabat pemerintah daerah, bapak bupati dan seluruh pimpinan daerah, Ketua DPRD Jeneponto, baik kepala OPD yang menjadi mitra, Kakanwil Kemenag Sulsel bersama kepala bidang pendidikan Madrasah, Kemenag Jeneponto beserta kasi pedmas dan seluruh jajarannya.

Reporter : Firmansyah.

News Feed