oleh

Pidato Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa : Saksi Momentum Bersejarah Proses Demokrasi

PASANGKAYU – Berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) tentang pidato sambutan Gubernur, Bupati, Walikota pada sidang paripurna yang akan digelar di DPRD pasca pelantikan secara serentak sejak 26 februari 2021.

DPRD Kabupaten Pasangkayu menggelar rapat Paripurna dalam agenda pidato perdana terhadap Bupati Pasangkayu terpilih, Senin, (01/03/2021).

Ketua DPRD Pasangkayu, Hj. Alwiaty, menyampaikan, berdasarkan surat edaran Mendagri RI tertanggal 10 Mei 2017 tentang pidato sambutan Gubernur, Bupati, Walikota pasca pelantikan pada 26 Februari 2021 beberapa pekan lalu dan hari ini DPRD Pasangkayu menggelar rapat Paripurna sesuai keputusan rapat badan musyawarah antar anggota (DPRD-red).

”Rapat paripurna ini, menindaklanjuti keputusan Mendagri RI Nomor 131 tahun 2021 tertanggal 24 Februari 2021 tentang perubahan atas keputusan (Mendagri RI-red) tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan serentak tahun 2020 di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dengan ketentuan peraturan DPRD Pasangkayu pada pasal 68 ayat 4,” urainya.

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa dalam pidatonya mengatakan, kita semua menjadi saksi sebuah momentum bersejarah pada proses Demokrasi, atas kepemimpinan ini menjadi catatan istimewa yang ditorehkan ke kami sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

”Sebuah konsep serta metode mengembangkan kepemimpinan di wilayah Pasangkayu, kami akan jadikan landasan untuk memimpin dalam memajukan Pasangkayu bernuansa adaptasi, sehingga dapat merespon perkembangan dinamika perubahan yang cepat dan tepat.

Prinsip dalam menjalankan pemerintahan bebas dari korupsi, kolusi serta nepotisme itu yang akan kita fokuskan, Insya Allah juga menyelesaikan tantangan terkait dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, penguatan struktur perekonomian pemerataan pembangunan wilayah Pasangkayu berkelanjutan.

“Penggerak utama menjalankan roda pemerintahan adalah memiliki efisiensi dan inovasi untuk kita semua yang ada disini, sebagai pelaku sejarah dalam meraih kesetaraan tujuan dan kemartabatan dengan rentang waktu 5 tahun kedepan, demi menciptakan rasa harmonis, sesuai nama “Yes Smart Pasangkayu”, tutupnya.

Reporter : Roy Mustari.

News Feed