Daerah

Masyarakat Desa Sukorahayu Nikmati Sasaran Non Fisik Program TMMD Ke-110

×

Masyarakat Desa Sukorahayu Nikmati Sasaran Non Fisik Program TMMD Ke-110

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim yang berlangsung di Desa Sukorahayu dan Karang Anyar mempunyai dua program utama fisik dan non fisik.

Untuk sasaran fisik sendiri Kodim 0429/Lamtim melalui TMMD ke-110 TA. 2021 melaksanakan pembangunan sebanyak 8 titik sementara untuk sasaran non fisik ada 19 sasaran salah satunya dengan program unggulan pembuatan KTP gratis.

Click Here

Fasilitas ini sudah mulai di rasakan masyarakat Desa Sukorahayu salah satunya Ibu Sutiyem (58), ia mengaku sangat senang dengan adanya program KTP gratis.

“Kami sangat senang dan terbantu dengan program ini, dan tidak perlu menunggu lama bisa langsung jadi,” katanya sambil menunjukan KTP yang sdh jadi.

Sementara Dan Satgas TMMD Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, “Pembuatan KTP, KK, Akte Kelahiran dan KIA bisa di kerjakan hanya butuh waktu 30 menit selesai, artinya pelayanan masyarakat jika dilakukan dengan serius tidak akan menyulitkan,buktinya sudah ada sekitar 20 orang terlayani dan hanya butuh waktu sebentar,” terangnya Senin (1/3/2021).

“Sasaran non fisik ini diharapkan benar-benar bermanfaat, bisa di lihat bahwa Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, merupakan desa yang jarak tempuh nya begitu jauh untuk menuju kantor Pemerintah Daerah Lampung Timur, tentu dengan pelayanan dimana pegawai menyambut masyarakat sangat diharapkan,”seperti hari ini, beberapa orang yang membuat KTP, KK dan sebagainya banyak orang yang sudah sepuh, kalau harus ke Sukadana apa tidak kasian.” pungkas M. Darwis. (Asril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d