oleh

Lurah Pattalassang Berharap Dinas DLHP Cepat Tanggap Sampah di Wilayahnya

TAKALAR – Tumpukan sampah selalu menjadi persoalan yang tidak pernah terselesaikan tepatnya di saluran air sekunder milik PSDA Provinsi di Lingkungan Jalan Sawi, Kelurahan Pattalassang, Kabupaten Takalar.

Lurah Pattalassang, Ibrahim Muhlis, ST. saat di konfirmasi mengatakan, “Kami pemerintah Kelurahan sudah beberapa kali keluhkan persoalan ini di pihak PU dan PSDA propinsi mengenai permasalahan sampah kiriman yang menumpuk di wilayah kami,” ujarnya, Senin, (01/03/2021).

Ia berharap agar sampah yang menumpuk ini segera di angkut oleh pihak terkait yakni Dinas Kebersihan Kabupaten Takalar, “Karena pemandangan tumpukan sampah ini cukup mengganggu pengguna jalan dengan menumpuk sebagian jalan,” harap Lurah Pattalassang.

Sampah tidak hanya merusak kelestarian lingkungan, tapi juga mengganggu kesehatan masyarakat dengan bau busuk menyengat dan Pencemarannya yang bisa melalui udara, air, tanah, maupun kontak dengan organisme lain dapat menimbulkan penyakit.

Inilah yang di alami Daeng Nakku, salahsatu Warga Lingkungan Jalan Sawi dan mengungkapkan bahwa akibat tumpukan sampah yang busuk ini membuat saya mengalami gatal gatal, Batuk Demam hingga saya tidak bisa menarik becak karena sakit.

“Mudah-mudahan Dinas Kebersihan cepat mengangkut tumpukan sampah ini agar tidak ada lagi bau busuk yang menyengat didepan rumah,” harap Daeng Nakku.

Reporter : Suherman Tangngaji.

News Feed