Advertorial

Radmida Dawam Mengukuhkan 14 Orang Pengurus Genre

×

Radmida Dawam Mengukuhkan 14 Orang Pengurus Genre

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG,- Sekretaris daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam mengukuhkan 14 orang Pengurus Genre (Generasi Berencana) Cabang Kota Pangkalpinang periode 2021-2023 di Ruang OR kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (26/2/2021).

Radmida mengapresiasi tugas Genre yang menurutnya sudah membuahkan hasil. Hasil tersebut satu diantaranya dilihat dari usia perkawinan anak dibawah umur di Kota Pangkalpinang tergolong rendah. Dia menyebut, peran serta Generasi Berencana ini tentu sangat diperlukan.

Click Here

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lalu dan pengurus terpilih saat ini harus jauh lebih baik kedepannya. Tetap semangat,” ucap Radmida.

Dia berharap anak-anak dan remaja tidak terlibat dalam kasus hukum yang merugikan diri sendiri.

“Kami berharap Generasi Berencana terus aktif, inovasi, kreatif dalam melakukan upaya penyuluhan,” pungkasnya

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPAKB), Eti Fahriaty menambahkan, melalui Pengurus Genre diharapkan dapat membantu bidang KB menjadi penyuluh serta menarik para kader pasangan subur. Tentunya bagi mereka yang memiliki keterampilan seperti pengendalian penduduk.

“Gimana caranya Kota Pangkalpinang ini penduduknya supaya tidak meledak, tentu mereka genre ini mensosialisasikan program keluarga berencana yang poinnya itu jangan menikah diusia dini, tapi menikah lah ketika diusia yang sudah tepat,” tutur Eti.Sementara itu, Ketua Genre Cabang Kota Pangkalpinang terpilih periode 2021-2023, Rihan Baskoro mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang yang sudah memfasilitasi dan memberikan Rumah Remaja kepada Generasi Berencana.

“Harapannya rumah remaja bukan hanya Genre, tetapi teman-teman OSIS, pramuka, di Kacang Pedang, kita akan buat remaja sibuk. Sibuk mengingat waktu, sibuk dengan sekolah, aktifnya rumah remaja berkat kita semua. Jangan takut dan jangan bingung buat acara, silahkan gunakan Rumah Remaja,” ucap Rihan.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d