Hot NewsPendidikan

Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Apresiasi Program VEC

×

Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Apresiasi Program VEC

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan merespon baik hadirnya program VEC oleh pihak PT. Gemilang Investama Sejahtera (GIS).

Click Here

Direktur Utama PT Gemilang Investama Sejahtera Yasin Eko Wicaksono berkunjung ke kantor dinas pendidikan provinsi sulawesi selatan dan disambut baik Kapala Dinas Pendidikan melalui Kepala Bidang Pembinaan SMK Dra Hj Ernawati, Mpd bersama Ketua MKKS SMK provinsi sulawesi selatan Andi Umar, S.Pd., M.Si. Rabu (24/2/2021).

VEC merupakan program pelatihan untuk siswa-siswi SMK yang tujuannya membekali para siswa menjadi wirausaha muda hebat, mandiri, tangguh dan sukses. Program ini memiliki dana hibah total Rp 1 Miliar.

Hj Ernawati merespon baik dan memberikan ruang kepada PT GIS untuk mensosialisasikan program VEC di salah satu sekolah SMK dikota makassar sebagai langkah awal yang akan di akomodir oleh ketua mkks provinsi sulsel.

Kegiatan sejenis telah dilakukan dibeberapa smk di sulawesi selatan, namun hanya sebatas lingkup sekolah, ucap Andi Umar.

Dengan adanya program VEC ini, maka diharapkan akan ada kelanjutan ditingkatan selanjutnya setelah lulus sekolah. Tutup Andi Umar.

Menjawab hal tersebut, Dirut PT GIS menyampaikan bahwa alumni VEC akan dibentuk dalam sebuah himpunan yang bernama Himpunan Pengusaha Vokasi Indonesia ( HIPVI ).

Direktur Utama PT. Gemilang Investama Sejahtera, Yasin Eko Wicaksono menyambut baik hal tersebut dan menjamin kedepannya yang akan menjadi pelaku usaha adalah para lulusan sekolah vokasi (SMK).(muasri/*)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d