DaerahPendidikan

Cabang Dinas Pendidikan Wil. V (Bantaeng-Bulukumba) Berdayakan Siswa Vokasi Melalui Program VEC

×

Cabang Dinas Pendidikan Wil. V (Bantaeng-Bulukumba) Berdayakan Siswa Vokasi Melalui Program VEC

Sebarkan artikel ini

BANTAENG – Cabang Dinas Pendidikan Wil. V (Bantaeng-Bulukumba) merespon baik hadirnya program VEC oleh pihak PT. Gemilang Investama Sejahtera (GIS), Rabu (24/2/2021). Bantaeng menjadi role model perdana di Sulawesi Selatan melalui program VEC yang memperdayakan lulusan vokasi menjadi wirausaha muda.

VEC merupakan program pelatihan untuk siswa-siswi SMK yang tujuannya membekali para siswa menjadi wirausaha muda hebat, mandiri, tangguh dan sukses. Program ini memiliki dana dana hibah total Rp 1 Miliar.

Click Here

Melalui PT. Gemilang Investama Sejahtera melaksanakan MoU Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V (Bulukumba-Bantaeng) dengan melibatkan SMK 1 Bantaeng.

Bantaeng menjadi kabupaten pertama melalukan MoU dengan pihak PT. GIS untuk pengembangan wirausaha muda khususnya bagi Siswa/wi SMK.

Menurut Abdul Sattar, S. Pi., M.M.(Kep. Seksi Pembinaan SMK & PKPLK Cabang Dinas Pendidikan Wil. V Sul-Sel), adanya Program VEC menjawab kebutuhan sekolah vokasi untuk memperdayakan alumninya di dunia kerja. Nantinya peserta didik dibekali kelas wirausaha untuk memunculkan minat wirausaha dan menciptakan jiwa entrepreneur.

Lanjut Abdul Sattar berharap dengan adanya kerja sama berbentuk program VEC, siswa SMK menciptakan investasi dengan lahirnya embrio wirausaha. Hal tersebut mampu membuka lapangan kerja untuk meminimalisir tingkat pengangguran.

Direktur Utama PT. Gemilang Investama Sejahtera, Yasin Eko Wicaksono menyambut baik hal tersebut dan menjamin kedepannya yang akan menjadi pelaku usaha adalah para lulusan sekolah vokasi (SMK).

Penandatanganan MoU (kesepakatan) dengan PT. GIS di tempatkan di SMK 1 Bantaeng. Firdaus, S.Pd., M.Pd selaku sekretaris MKKS SMK Bantaeng mengapresiasi program VEC tersebut. Menurutnya, program ini memberi daya dukung terhadap sekolah vokasi. Kedepannya siswa/siswi dibekali kemampuan wirausaha muda.

Lanjut ia mengatakan, akan memetakan peminatan siswa di 3 bagian yaitu ; berwirausaha, melanjutkan pendidikan kuliah, dan bekerja di industri.

Firdaus, S. Pd., M. Pd, merespon positif kerjasama dengan pihak PT. GIS. Ia berharap kerjasama ini tidak hanya sekedar ceremonial belaka tetapi ada tindak lanjut yang mendukung pembinaan siswa/wi SMK. (Amril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d