oleh

Penghijauan Lingkungan di Desa Datara Jeneponto, Kadishut Provinsi Sulsel Apresiasi Kepala Desa

JENEPONTO – Pemerintah Desa Datara Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto, Mengelar penanaman pohon dengan bekerjasama Dinas Kehutanan (DisHut) Provinsi Sulsel bersama UPT CDK WIL VIIL Jeneponto dan Bantaeng.

Dalam kegiatan penanaman pohon secara simbolis dilaksanakan pinggiran lapangan panrannuata desa datara.

Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Sulawesi Selatan H. A. Parenrengi, menyampaikan hari ini kita bersama pemerintah Desa datara, melakukan penanaman pohon dalam rangka penghijauan lingkungan di sekitar kawasan hutan. Apalagi kita melihat kondisi sekarang berbagai permasalahan dan dapat berdampak kepada masyarakat.

“Saya sangat apresiasi kepala desa Datara beserta jajaranya, berkah inisiatif karna melihat kondisi lingkungan saat ini betul betul harus mendapat perhatian dengan melakukan upaya upaya dalam melakukan penanaman penghijauan lingkungan,” Kata Kadishut provinsi Sulsel itu.

Iapun mendukung terus program program dalam menunjang penghijauan lingkungan dengan melakukan penanaman pohon apa yang dilakukan didesa datara.

“Kami siap memfasilitasi dan berkomitmen untuk melestarikan hutan, apalagi kalaw masyarakat berkeinginan untuk melakukan pelestarian hutan” ungkap A. Parenrengi.

Kadishut Sulsel pun berharap, kedepanya agar Pemerintah Desa terbuka apa apa kendala atau kekurangan, nanti kita bersama sama bersatu lebih bisa berkembang dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Untuk melakukan penghijauan atau Rehabilitasi hutan dan lahan, kita juga minta ke masyarakat apa yang mau ditanam, seperti padesa tadi minta pohon durian, mangga dan mahoni,” Sebutnya.

Sementara dalam sambutanya, Kepala Desa Datara Jufri Lau mengatakan, Penanaman pohon ini merupakan inisiatif bersama dengan melakukan penanaman yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa di wilayah kawasan hutan.

“Ditarget penanaman pohon itu sebanyak Seratus Ribu Pohon yang ditanam wilayah pengunungan desa datara seperti di kawasan hutan rakyat di daratan pengununga, Batu ninring, tonrokala dan panyewakan,” sebut Kades Datara kepada Awak Media sekilasindonesia. id.

Kedepanya, pihaknya pun akan menargetkan di 11 Kawasan Hutan dengan luas wilayah 30 Hektar. Dengan program berkelanjutan untuk penanaman pohon.

“Semoga apa yang dilakukan ini memberikan semangat kepada kami untuk berbuat untuk melestarikan dengan berwawasan lingkungan,” jelas Jufri Lau.

Hadir dalam penanaman pohon secara simbolis, Kadis Kehutanan Provinsi Sulsel H. A Parenrengi Bersama rombongan, Kepala UPT CDK Wil VII Jeneponto-Bantaeng, anggota Polhut, Perangkat Desa, Kepala Dusun, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat dan serta yang hadir.

(Firmansyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed