oleh

Ketua DPRD Jeneponto Bersama Empat Anggota Dewan Dapil 1 Hadiri Musrembang Tahun 2022 Kecamatan Binamu

JENEPONTO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Jeneponto Hj. Salmawati SE, menghadiri Musyawarah perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan Binamu, Selasa (23/02/2021)

Pertemuan musrembang dilaksanakan di aula kantor kecamatan binamu, Jalan H. Ishak Iskandar (Jln Lingkar), Juga dihadiri anggota DPRD Jeneponto Dapil I pemilihan Binamu-Turatea Awaluddin Sinring, Mega Yanu Arimbi, Rima Ayumi, H. Rasyid Bella, Kepala Bappeda, Camat Emil Ilyas, perwakilan OPD, Lurah dan kades se kecamatan Binamu, ormas dan lembaga masyarakat.

Camat Binamu Emil Ilyas, memaparkan beberapa usulan baik fisik maupun non fisik dari masing-masing kelurahan dan desa yang telah di rekap di Tingkat Kecamatan, Camat Emil Ilyas menjelaskan musrenbang di kecamatan saat ini merupakan kelanjutan dari usulan yang telah dilalui musrenbang di Tingkat RT, RW, Kelurahan dan desa, Lebih lanjut Emil Ilyas berharap kepada semua pihak termasuk DPRD untuk dapat mengawal usulan di tingkat kabupaten nantinya.

“Alhamdulillah, musrembang berjalan dengan lancar, dan 5 program yang menjadi prioritas disetiap desa dan kelurahan itu akan segera dibicarakan pada tingkat kabupaten nanti_”ujarnya

Di tempat yang sama Ketua DPRD Hj, Salmawati menyampaikan dalam sambutan kegiatan Musrenbang diharapkan hadirnya program yang menunjang perekonomian dan peningkatan SDM selaras dengan Visi Misi pemerintah kabupaten jeneponto”Semoga apa yang menjadi usulan dapat terelisasi dengan baik,” singkatnya.

Lebih lanjut dalam wawancara langsung staf Humas Harlin Palanrangi, H. Awaluddin sinring (Fraksi PAN) berharap untuk usulan-usulan yang menjadi prioritas kabupaten itu benar-benar merupakan kebutuhan masyarakat diseriap desa dan kelurahan

“Tadi ada 65 program yang diusulkan, dari hasil pra Musrembang ada 5 program disetiap desa dan kelurahan yang akan menjadi prioritas sehingga pembagian anggaran nya bisa dimaksilkan dan betul-betul merupakan kebutuhan masyarakat,” Katanya

Awaluddin Sinring berharap agar kelurahan dapat mengoptimalkan anggaran yang ada untuk usulan perecanaan pembangunan, mengingat adanya ketentuan undang-undang yang mengatur tentang alokasi dana untuk kelurahan dan desa.

(Firmansyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed