oleh

Kepala Desa Jufri Lau Paparkan Potensi Desa Datara Jeneponto

JENEPONTO – Dihadapan Kadis Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan H. A. Parenrengi, Kepala Desa Datara Jufri Lau memaparkan kondisi wilayah desa Datara.

Dalam sambutan, Jufri Lau menyampaikan kondisi dan potensi diberbagai sektor di wilayah desanya, salah satu potensi desa yang disampaikan yakni di sektor pariwisata. Ia katakan Desa Datara juga salah satu desa tujuan wisata dengan potensi alam ada air terjun dengan nama Tuang Loe Waterpork, dengan memiliki keunikan tersendiri, karna terdiri dari dua tingkatan air terjun dan adanya seperti kolang renang yang begitu indah.

“Karna itu mempunyai daya tarik tersendiri, sehingga didesa datara memberikan atensi dengan pengembangan budaya dan pariwisata,” Jelas Kades Datara dua periode itu dalam sambutanya, Selasa (23/2/2021).

Tak hanya sektor pariwisata dia sampaikan, luas wilayah pun paparkan kondisi potensi wilayah pertanian dan perhutanan dengan luas perkebunan sekitar 374 Hektar dan persawahan kurang lebih 387 Hektar.

“Ini memberikan sebuah harapan bagi desa datara untuk pengembangan sisi Kehutanan kedepan,” Kata Muh. Jufri Lau

Selaku pemerintah desa, dia berharap dukungan kepada semua instansi terkait, terkhusus dinas Kehutanan. Bagaimana datar ini terus berkembang.

Kadis Kehutanan Provinsi Sulsel H. A. Parenrengi, Menambahkan, saya pertama masuk didesa datara ini sudah dari luar itu sudah menampatkan banyak sektor potensi yang ada. Karna di Kehutana itu juga ada beberapa program program selain penghijauan seperti pariwisata yakni Jaslingkungan.

“Tinggal melihat selain penghijauan, karna di pemerintahan itu banyak program seperti di sektor pariwisata, tinggal bagaimana kepala desa apa kendala kendala nanti kita coba bersama sama supaya lebih berkembang,” harap kadishut provinsi sulsel itu disela penanaman pohon didesa datara.

(Firmansyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed