DaerahPolitik

Musda PAN VI Penetapan Ketua PAN Kota Cilegon Berakhir Deadlock

×

Musda PAN VI Penetapan Ketua PAN Kota Cilegon Berakhir Deadlock

Sebarkan artikel ini

CILEGON – Musyawarah Daerah (Musda) PAN ke-VI Kota Cilegon dalam penetapan Ketua PAN Cilegon yang digelar Hari ini berakhir dengan deadclock di Hotel Aston Kota Cilegon Banten, Minggu (21/2/2021)

Ketua Steering Committee (SC) Musda PAN Kota Cilegon, Oji Armuji mengatakan, pemilihan Ketua PAN Cilegon terpilih dari enam calon formatur yang telah ditetapkan ditunda keputusannya, DPD PAN Cilegon kemudian memutuskan untuk menyerahkan keenam nama calon formatur ke DPP (Dewan Perwakilan Pusat) Partai Amanat Nasional (PAN).

Click Here

” Karena dalam musda ini tidak menghasilkan kesepakatan, maka kami serahkan keputusan ke DPP, tentunya dari DPP memiliki pertimbangan yang kuat untuk memutuskan satu nama dari keenam calon formatur tersebut. Semuanya nanti akan ada di DPP maka ditunggu sampai 14 hari kedepan putusannya,” terang Oji Armuji.

Alawi Mahmud yang ikut mencalonkan kambali sebagai Ketua PAN Kota Cilegon menyampaikan kalau ini proses musda yang cukup panjang, dimana saya merasakan dinamika internal ini cukup demokratis.

Kemudian hasil musyawarah formatur dari enam yang ditetapkan melahirkan sebuah kesepakatan bahwa Hasbudin mendukung sendiri, Chaerullah mendukung sendiri, Alawi Mahmud mendukung sendiri ditambah tiga formatur lainnya yaitu Masduki, Saiful Asas dan Regina, jika dihitung kalkulasinya empat suara mendukung Alawi Mahmud dan masing-masing satu-satu.

” Nah sehubungan dengan tidak dikehendakinya voting dalam proses musyawarah formatur itu maka hasilnya ini ditunggu oleh DPP PAN selama 14 hari untuk barangkali ada perubahan pemikiran bagi formatur, jika 14 hari itu tidak ada perubahan maka yang akan mengambil keputusan adalah DPP PAN,” ungkap Alawi Mahmud.

Sanuji Pentamarta Wakil Walikota Cilegon terpilih yang turut hadir dalam musda PAN juga menjelaskan seluruh partai diharapkan bisa berpartisipasi dalam pembangunan kedepan baik lewat pemikiran dan kerja pisik, Helldy-Sanuji akan merapat ke partai-partai karna kami ingin partai juga menjadi bagian dalam proses pembangunan yang dilakukan oleh masyarakat Kota Cilegon.

Lanjutnya ” ini bukan hanya partai PAN saja Helldy-Sanuji yang dihadiri, namun semua partai yang mengundang Helldy-Sanuji tentunya kami selalu siap untuk hadir dan datang,” papar Sanuji Pentamarta.

Reporter Bagindo Yakub.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d