oleh

Pelantikan Dewan Pimpinan Majelis MUI Kota Pangkalpinang di Hadiri Walkot Maulan Aklil

PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri acara pelantikan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang di Ruang Pertemuan OR Kantor Walikota, Selasa (16/2/2021).

“Alhamdulillah hari ini kita lakukan pelantikan Dewan Pengurus Baru MUI Kota Pangkalpinang, mudah-mudahan kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik dapat lebih meningkat lagi,” kata Molen usai acara pelantikan.

Molen berharap, MUI Kota Pangkalpinang dapat menjadi komando terhadap organisasi-organisasi Islam lainnya. “Kita ingin satu visi dan misi dalam membangun umat di Kota Pangkalpinang ini. Alangkah indahnya kebersamaan dengan segala perbedaan ini kita jalin dengan baik,” harapnya.

Selain itu, terkait sertifikasi halal untuk UMKM, Molen mengungkapkan, selama ini pihaknya sudah bekerjasama dengan MUI Provinsi Babel. Oleh karena itu, dengan dikukuhkannya kepengurusan yang baru, dia berharap, MUI Kota Pangkalpinang dapat lebih bersinergi dengan pemerintah kota.

“Saya ingin nanti semuanya duduk satu meja, khususnya MUI kita, mereka merencanakan dan menganggarkan sehingga semua terintegrasi dan terukur. Jadi ada road map, ada grand design apa untuk umat ini pertahunnya udah jelas,” terangnya.

Berikut beberapa susunan Dewan Kepengurusan MUI Kota Pangkalpinang yang baru.

I. Dewan Pertimbangan
1. Ketua : Zaman Zahri.
2. Wakil Ketua : Ahmad Luthfi.
3. Sekretaris : H. Andi

II. Dewan Pimpinan
1. Ketua Umum : Syamsuni Soleh.
2. Wakil Ketua : Hasan Rumata.
3. Wakil Ketua : Abdullah Adari.

Sekretaris Umum : Zainuddin
Sekretaris : Kurnia
Sekretaris : Wahyu Akmal

Reporter : Budi Marsudi

News Feed