DaerahHuKrim

Pengendara Sepeda Motor Tabrak Anggota Kepolisian yang Sedang Operasi Pengawasan Progres

×

Pengendara Sepeda Motor Tabrak Anggota Kepolisian yang Sedang Operasi Pengawasan Progres

Sebarkan artikel ini

PAREPARE -Seorang pengendara sepeda motor berinisial M warga Kota Parepare, diamankan petugas Polres Parepare saat melakukan operasi Aman Nusa II (dua) penggelaran personil pengawasan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah hukum Polres parepare, Kamis (11/02/2021)

Pemuda yang mengendarai sepeda motor metic dengan berboncengan tanpa menggunakan helm dan tidak mengindahkan Protokol Kesehatan (Prokes) dimana mereka tak menggunakan masker.

Click Here

Pengendara tersebut diamankan lantaran menabrak seorang anggota kepolisian yang sedang melakukan operasi Aman Nusa II Tahun 2021 yang digelar jajaran Polres parepare dan Polsek jajaran Polres parepare.

Sebut saja “M” , diamankan oleh petugas karena nekat menghindari operasi hingga menabrak seorang personil Polsek soreang Polres parepare, saat sedang melaksanakan operasi.

” Saya kaget pak saat melihat Polisi berdiri di depan pasar lakessi, saya langsung memutar balik kendaraan saya hingga melawan arah dan tanpa sengaja menabrak salah satu anggota kepolisian yang berada di lokasi operasi tersebut, ” ujar M saat ditemui di kantor SPKT Polres parepare.

Iapun meminta maaf kepada pihak kepolisian khususnya anggota yang Ia tabrak saat itu, ” Kami meminta maaf kepada anggota kepolisian yang sedang melaksanakan operasi Aman Nusa II di jalan lasinrang tepatnya depan pasar lakessi, kecamatan soreang kota parepare, dimana saya menabrak petugas yang sedang melaksanakan operasi, dan saya berjanji akan mematuhi peraturan berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan, ” Ujar M saat mengutarakan rasa bersalahnya di video yang dibuat.

Sementara itu kasubag Humas Polres Parepare, IPTU H Muhammad amin membenarkan, kejadian Laka Lantas tersebut terjadi saat Operasi Aman Nusa II penggelaran personil pengawasan kepatuhan Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah hukum Polres Parepare.

“Jadi pada saat kami melakukan Operasi Aman Nusa II, pengendara sepeda motor tersebut berbalik arah melawan arus untuk menghindari Operasi. tapi, Saat diberhentikan oleh anggota, pengendara tersebut bukannya berhenti tapi malah menabrak anggota hingga terjatuh,”

Dalam Operasi Aman Nusa II Ini Kata IPTU Muhammad amin, anggota yang ditabrak mengalami luka lecet dibagian tubuh setelah ditabrak oleh pengendara sepeda motor tersebut.

Namun disisi lain, kami tetap mengutamakan sisi humanis kepada pengendara itu, Kami buatkan perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya serta permohonan maaf kepada salah satu anggota yang ditabraknya, ” ucap IPTU Muhammad amin.

(Firdauz/*)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d