oleh

Rapat paripurna Pengucapan Sumpah Jabatan Pergantian Antarwaktu (PAW) Evi Junita

BANGKA BELITUNG,- DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat paripurna pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan Pergantian Antarwaktu (PAW) Evi Junita, Susi, dan Warkamni menjadi anggota dewan sisa masa jabatan 2019-2024, Kamis (11/2/2021).

Diketahui sebelumnya, Evi Junita menggantikan Didit Srigusjaya, Susi menggantikan Rina Tarol, keduanya merupakan kader dari Fraksi PDI Perjuangan, sementara Warkamni menggantikan M. Yunus dari Fraksi PPP.

“Paripurna dilaksanakan saat ini adalah wujud pelaksanaan ketentuan konstitusi sebagai salah satu representasi pelaksanaan akses kedaulatan dan perwakilan rakyat daerah, yakni peresmian dan pengucapan sumpah/janji Pergantian Antarwaktu Evi Junita, Susi, dan Warkamni sebagai Anggota DPRD Babel,” kata Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi dalam sambutannya.

Dengan dilantiknya Evi Junita dan Susi sebagai anggota dewan, maka dijelaskan dia, komposisi jajaran keanggotaan di Fraksi PDIP sudah lengkap, sementara untuk kursi yang ditinggalkan oleh Algafry Rahman dari Fraksi Golkar, Sukirman dari Nasdem, dan Aditya Rizky Pratama dari Partai Demokrat hingga saat ini masih kosong.

“Kita lihat prosesnya (pengajuan PAW dari Partai Golkar, Nasdem, dan Demokrat-red), sekarang sudah tahap kita mengajukan ke Kemendagri, biasanya kan disana diproses hampir dua minggu, sehingga SK itu nanti turun dan kita akan adakan rapat paripurna sekali lagi untuk pelantikan PAW itu,” terangnya.

Dia berharap, dengan hadirnya tiga anggota dewan yang baru dilantik ini dapat meningkatkan kinerja DPRD Babel dalam membangun Provinsi Babel lebih maju dan sejahtera, serta tetap memegang teguh amanat rakyat, serta mengadaposi aspirasi atau keinginan rakyat.

“Semoga bapak ibu yang baru dilantik ini diberikan kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan amanat rakyat dan dapat bekerja sama dengan semua komponen DPRD Babel. Alhamdulillah akan menambah kinerja tentunya bagi Anggota DPRD Babel,” harapnya.

Sementara, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah menambahkan, dengan dilantiknya PAW tiga anggota dewan ini dapat mendukung kinerja DPRD Babel. “Komposisi dan formasi DPRD Babel saat ini hampir lengkap yaitu berjumlah 42 orang, dan segera menyusul nanti anggota baru dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar,” ujar Wagub.

Dia berharap, DPRD Babel bersama eksekutif mampu mengoptimalisasi kinerja dan bersinergi atas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat menuju Bangka Belitung maju dan sejahtera.

“Semoga solidasi dan koordinasi antara DPRD dan eksekutif dapat lebih erat, kemudian seluruh gerak menuju ke satu titik, yakni untuk menyelesaikan persoalan-persoalan aktual yang ada di Bangka Belitung,” pungkasnya.(*)

News Feed