DaerahUncategorized

Hadirnya Boaz Dilaga Persahabatan LDM FC Jaguar Vs Sultra Selection di Mubar Menimbulkan Kerumunan dan Diduga Tak Berizin

×

Hadirnya Boaz Dilaga Persahabatan LDM FC Jaguar Vs Sultra Selection di Mubar Menimbulkan Kerumunan dan Diduga Tak Berizin

Sebarkan artikel ini
Foto: Kegiatan Sepakbola di Mubar. Foto/Istimewa

MUNA BARAT- Kegiatan sepak bola yang menghadirkan pemain timnas Boaz Solossa yang digelar Dua Laode FC dan LDM FC di lapangan Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat, Jumat, 5 Februari 2021 menimbulkan kerumunan massa. Hal itu bertolak belakang dengan protokol kesehatan pencegahan covid -19 yang dianjurkan oleh pemerintah.

Awalnya kegiatan ini akan dilaksanakan di Desa Guali Kecamatan Kusambi namun dibubarkan oleh pihak kepolisian Polsek Kusambi karena dapat menimbulkan kerumunan massa.

Click Here

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho mengatakan awalnya pihaknya telah membubarkan kegiatan sepak bola yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Guali yang menghadirkan pemain timnas Boaz Solossa.

“Itu tidak ada izinnya dan dibubarkan,” ujar Debby, Jumat (05/02/2021).

Ia menambahkan, terkait kegiatan yang sama yang dilaksanakan di tempat lain oleh grup sepakbola asal Mubar itu, Kapolres tidak mengetahui akan hal itu.

“Justru itu mereka tidak patuh terhadap protokol kesehatan dan cari tempat lain yang awalnya di Kusambi. Kalau itu tolong cross check panitianya,” tambahnya.

Selain itu, terkait kegiatan sepakbola di lapangan Desa Marobea yang digelar Dua Laode FC, Kapolsek Sawerigadi Iptu Laode Tamuli mengaku tidak mengetahui sama sekali akan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa.

“Saya tidak mengetahui kegiatan ini. Tidak ada surat atau informasi yang masuk di Polsek. Informasi beredar kegiatan ini akan dilaksanakan di Kusambi tapi tiba-tiba saya ditelepon oleh anggota,” tuturnya.

Sementara itu, Pemilik Dua Laode FC Laode Songko Panatagama (LSP) mengatakan kegiatan tidak jadi dilaksanakan di lapangan Desa Guali karena pihak Polsek Kusambi meminta tidak ada konsentrasi massa untuk menghindari sebaran Covid-19.

“Di Marobea itu hanya latihan saja,” singkat LSP.

Untuk diketahui bersama kegiatan sepakbola itu diperkirakan dihadiri ratusan orang dari berbagai kalangan. Dan kegiatan tersebut turut dihadiri dan disaksikan oleh itu wakil ketua DPRD Mubar, Agung Darma dan salah satu politisi Nasdem yakni Ibu Munarti.

Wakil Ketua DPRD Mubar, Agung Darma saat dikonfirmasi, dirinya menyampaikan jika dirinya saat itu melalukan kunjungan diwilayah Kecamatan Sawerigadi. “Saya cuman lewat keliling-kelilong Dapil saya untuk menanmpung Aspirasi persiapan Musrembang Kecamatan Sawerigadi yang akan di laksanakan di hari Senin. Pas sampe di Marobea, rame sekali makanya coba singgah ternyata ada kegiatan bola,” jelasnya.

Reporter: Sacriel

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d